Sopir Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu di Ngawi Terbalik, Belasan Penumpang Luka-luka

Sopir Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu di Ngawi Terbalik, Belasan Penumpang Luka-luka

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal kembali terjadi. Kali ini, bus Sugeng Rahayu masuk parit di Jalan Raya Ngawi Mantingan Km 20-21 tepatnya di Desa Karangbanyu, Kec. Widodaren, Ngawi pada Selasa (9/4) sekitar pukul 08.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, belasan penumpang terluka.

Kejadian tragis tersebut berawal saat bus Sugeng Rahayu nopol W 7197 UZ melaju dari arah Solo menuju ke Ngawi. Kendaraan nahas yang dikemudikan Alex Purwanto (35) pada saat tersebut dipenuhi penumpang melaju dengan kecepatan tinggi.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, setelah bus sampai di lokasi akan menyalip sebuah kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya itu.

Saat di tikungan, bus Sugeng Rahayu menyalip kendaraan truk tersebut yang melaju searah di depannya. Akan tetapi mendadak muncul truk yang juga tidak diketahui identitasnya. Akhirnya pengemudi bus nahas tersebut membanting stir ke kiri. 

Karena kecepatan yang terlalu tinggi kendaraan tidak dapat dikendalikan hingga menyebabkan keluar bahu jalan dan menabrak tanda batas kilometer. Bus juga menabrak pohon jati sampai posisi kendaraan terguling di parit pinggir jalan raya.

"Kejadian ini diakibatkan kecerobohan pengemudi yang mengakibatkan kendaraan tidak dapat dikendalikan dan terguling," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk 13 penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Kauman dan Puskesmas Widodaren. Sedangkan kendaraan bus sendiri berhasil dievakuasi pada siang hari. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO