Kepala UPT PJJ Madiun: Jalur Pacitan-Ponorogo Masih Lancar Dilalui Kendaraan

Kepala UPT PJJ Madiun: Jalur Pacitan-Ponorogo Masih Lancar Dilalui Kendaraan Perbaikan tanggap darurat terus dilakukan di Km 226 Kecamatan Sahung, Kabupaten Ponorogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim Wilayah Madiun, Marijatul Kitijah, mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh kabar hoax seputar kondisi jalan ambles di Km 226 Kecamatan Sahung, Kabupaten Ponorogo. Sebab sejauh ini kerusakan jalan tersebut terus dilakukan langkah tanggap darurat agar lancar dilalui semua kendaraan.

"Kita setiap hari terus melakukan perbaikan. Meskipun, sementara waktu ini arus kendaraan masih diberlakukan buka-tutup dan pembatasan tonase muatan kendaraan yang melintas," katanya, Selasa (9/4).

Kalaupun sampai terjadi antrean panjang, lanjut dia, dikarenakan adanya pengerukan tanah untuk menimbun retakan-retakan pada badan jalan. "Kondisinya saat ini berangsur membaik. Tentu semua itu perlu proses. Yang pasti akses jalan dari dan ke Pacitan sejauh ini masih lancar terkendali sekalipun harus antre atau langsir untuk kendaraan jenis bus besar," tuturnya.

Menurut Kety, begitu mantan Kepala UPT PJJ Pacitan ini akrab disapa, pembatasan tonase kendaraan tersebut untuk meminimalisir terjadinya getaran yang begitu kuat. "Sebab kalau ini terus terjadi, kami khawatir pondasi jalan akan semakin ambles. Kecuali kalau sudah ada langkah perbaikan secara permanen, kendaraan besar baru boleh melintas," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO