Khofifah Dorong RSSA Jadi Referensi Nasional dan Internasional

Khofifah Dorong RSSA Jadi Referensi Nasional dan Internasional Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau ruang IGD dan menyapa pasien di RSSA Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja peninjauan ke RS Saiful Anwar (RSSA) di Malang, Senin (08/04).

Dalam kunjungannya, Khofifah menyampaikan harapannya kepada RSSA Malang agar terus memaksimalkan akses dan pelayanan kesehatan. Apalagi, RSSA termasuk rumah sakit bertipe A dan sudah bertaraf internasional hospital.

Menurut Khofifah, RSSA memiliki kelebihan atau keunggulan, berupa alat kesehatan penanganan transplantasi (cangkok) ginjal dan hati. "Bahkan saat ini banyak warga yang merekomendasikan percepatan layanan kesehatan seperti MRI (magnetic resonance imaging)," kata Khofifah.

Diakui Khofifah, perkembangan RSSA saat ini cukup pesat, sehingga alat kesehatan menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. "Selain itu, peningkatan dan optimalisasi tenaga medik beserta sarana lainnya harus terfasilitasi agar mempercepat pelayanannya dan pasien merasa puas," tegasnya.

"Keunggulan yang sudah ada di rumah sakit ini, semestinya terus disupport. Rumah sakit terus menunjukkan peningkatan layanan dan terus berinovasi. Kami bertekad mewujudkan RSSA ini bisa menjadi referensi banyak pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Khofifah juga menghadiri peringatan Bulan Dirgantara 2019 dan HUT TNI Angkatan Udara ke-73, di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

Hadir pula Pangdam V Brawijaya, Panglima Divisi 2 Kostrad, Pangkoarmada II, Plt. Bupati Malang H.M. Sanusi, dan jajaran Forkopimda Malang Raya, serta siswa-siswi TK Angkasa Lanud Abdularachman Saleh, dan Siswa SLB Kedung Kandang, serta SLB Negeri Batu.

Dalam acara itu, siswa diberikan kesempatan terbang bersama pesawat Hercules yang telah di sediakan TNI AU. (thu/iwa/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO