Selasa, 17 September 2019 12:28

Kawanan Perampok hanya Berhasil Bawa Kabur Uang Pribadi Bendahara, Uang Kas Baznas Sidoarjo Selamat

Senin, 08 April 2019 22:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Kawanan Perampok hanya Berhasil Bawa Kabur Uang Pribadi Bendahara, Uang Kas Baznas Sidoarjo Selamat
Petugas dari kepolisian saat mendatangi TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tas yang berhasil dibawa kabur oleh kawanan perampok dari tangan Arsiya, seorang Bendahara Baznas Kabupaten Sidoarjo yang saat itu berada di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo, berisikan uang Rp 10 juta, berkas pribadi dan sebuah handphone.

"Isi tas yang berhasil dibawa kabur itu ada uang sebesar Rp 10 juta milik korban (uang pribadi.red), handphone, dan berkas-berkas pribadi," cetus Kapolsek Kota Sidoarjo AKP Supiyan, Senin (8/4).

Supiyan menambahkan, saat itu korban membawa uang Rp 10 juta dan uang kas Baznas senilai Rp 115 juta. Karena uang kas tidak diletakkan di dalam tas, uang seratusan juta tersebut selamat dari kawanan rampok.

"Yang uang kas selamat, karena waktu itu dimasukkan amplop dan didekam korban," katanya.

Seperti diketahui, sekitar pukul 12.00 WIB kawanan rampok berhasil membawa kabur tas dari tangan Arsiya di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo. Saat itu, korban usai mengambil uang dari Bank Jatim di kawasan Jalan A. Yani Sidoarjo.

Setibanya di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo, korban yang membawa mobil dinas dan ada dua orang bersama korban tersebut turun dari mobil sambil membawa tas. "Mobil saat itu langsung diarahkan ke garasi," kata Supiyan.

Tiba-tiba, datang empat orang dengan menggunakan sepeda motor antara lain Vixion dan Supra X 125 meminta paksa tas tersebut sambil mengacungkan parang ke korban. Setelah berhasil membawa tas tersebut, kawanan rampok itu kabur.

Saat itu, warga sekitar yang berada di depan kantor PDAM Delta Sidoarjo sempat menahan para pelaku dengan cara melempar kursi ke hadapan pelaku. Namun para pelaku berhasil lolos dan kabur ke arah barat.

"Sesuai keterangan saksi di lokasi terkait ciri-ciri pelaku sudah dikantongi, kini petugas tengah melakukan pengejaran," pungkas Supiyan. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...