Selasa, 18 Februari 2020 05:22

Kawanan Perampok hanya Berhasil Bawa Kabur Uang Pribadi Bendahara, Uang Kas Baznas Sidoarjo Selamat

Senin, 08 April 2019 22:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Kawanan Perampok hanya Berhasil Bawa Kabur Uang Pribadi Bendahara, Uang Kas Baznas Sidoarjo Selamat
Petugas dari kepolisian saat mendatangi TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tas yang berhasil dibawa kabur oleh kawanan perampok dari tangan Arsiya, seorang Bendahara Baznas Kabupaten Sidoarjo yang saat itu berada di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo, berisikan uang Rp 10 juta, berkas pribadi dan sebuah handphone.

"Isi tas yang berhasil dibawa kabur itu ada uang sebesar Rp 10 juta milik korban (uang pribadi.red), handphone, dan berkas-berkas pribadi," cetus Kapolsek Kota Sidoarjo AKP Supiyan, Senin (8/4).

Supiyan menambahkan, saat itu korban membawa uang Rp 10 juta dan uang kas Baznas senilai Rp 115 juta. Karena uang kas tidak diletakkan di dalam tas, uang seratusan juta tersebut selamat dari kawanan rampok.

"Yang uang kas selamat, karena waktu itu dimasukkan amplop dan didekam korban," katanya.

Seperti diketahui, sekitar pukul 12.00 WIB kawanan rampok berhasil membawa kabur tas dari tangan Arsiya di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo. Saat itu, korban usai mengambil uang dari Bank Jatim di kawasan Jalan A. Yani Sidoarjo.

Setibanya di depan kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo, korban yang membawa mobil dinas dan ada dua orang bersama korban tersebut turun dari mobil sambil membawa tas. "Mobil saat itu langsung diarahkan ke garasi," kata Supiyan.

Tiba-tiba, datang empat orang dengan menggunakan sepeda motor antara lain Vixion dan Supra X 125 meminta paksa tas tersebut sambil mengacungkan parang ke korban. Setelah berhasil membawa tas tersebut, kawanan rampok itu kabur.

Saat itu, warga sekitar yang berada di depan kantor PDAM Delta Sidoarjo sempat menahan para pelaku dengan cara melempar kursi ke hadapan pelaku. Namun para pelaku berhasil lolos dan kabur ke arah barat.

"Sesuai keterangan saksi di lokasi terkait ciri-ciri pelaku sudah dikantongi, kini petugas tengah melakukan pengejaran," pungkas Supiyan. (cat/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...