Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta Rupiah yang Tabrak Kakek Tua Sempat Dikira Jambret

Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta Rupiah yang Tabrak Kakek Tua Sempat Dikira Jambret Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar di lokasi kejadian, saat mengamankan salah satu pelaku yang tersungkur di pinggir jalan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian uang sebesar Rp 150 juta sempat dikira jambret sebelum diamankan di Mapolsek Sananwetan, Kota Blitar. Keduanya diteriaki jambret dan nyaris dihajar massa, setelah satu pelaku kabur menggunakan motor korban yang ditabrak kedua pelaku. 

Beruntung Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar yang saat itu melintas di lokasi kejadian dengan sigap mengamankan salah satu pelaku yang tersungkur di pinggir jalan.

"Masyarakat menyampaikan bahwa yang bersangkutan merupakan pelaku jambret yang hendak melarikan diri dan menabrak seorang bapak-bapak tua di perempatan 511 Kota Blitar," ungkap Adewira, Senin (8/4).

Satu pelaku diamankan terlebih dahulu, sementara satu pelaku lain ditangkap beberapa saat kemudian di wilayah Tingal, Kanigoro, Kabupaten Blitar. 

Saat diperiksa, di dalam tas yang dibawa pelaku terdapat uang tunai sebesar Rp 150 juta. Pelaku mengaku uang tersebut hasil mencuri di sebuah mobil nasabah yang terparkir di salah satu bank di Kota Blitar.

"Menurut pengakuan pelaku, uang tersebut hasil mengambil uang nasabah di salah satu bank di Kota Blitar," imbuhnya.

Pelaku ada tiga orang, namun baru dua yang berhasil diamankan. Keduanya adalah Dian Feri (29) warga Dampit, Kabupaten Malang dan Taufik Sanjaya (28) warga Bengkulu. Sementara satu pelaku lagi masih dalam pengejaran. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO