Dewan Pembina JKSN Nasional Ajak Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Dewan Pembina JKSN Nasional Ajak Dukung Jokowi-KH Ma Agenda deklarasi dukung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin yang dilaksanakan JKSN Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Gedung Gasibu Swadaya Jl. A Yani, Jaringan Kiai Santri Nasional () Pacitan menggelar silaturahmi, ngaji bareng, dan deklarasi mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jumat (5/4). Kegiatan tersebut dihadiri tak kurang dari 700 santri dan kiai berbagai pondok pesantren yang tersebar di 12 kecamatan. Selain itu, perwakilan santri petarung romantis (Sarung) dan Muslimah Nahdatul Ulama juga ikut hadir menyemarakkan acara tersebut.

Ketua Pacitan Masruri Abdul Ghoni mengatakan, selain untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf, para santri juga menegaskan siap mempertahankan NKRI.

"Berkat jasa para kiai dan alim ulama, NKRI ada sampai sekarang ini. Negara ini akan selalu dalam keadaan damai ketika dikawal oleh orang Islam, para ahli sunah wal jamaah," katanya sebelum melakukan deklarasi.

Menurut Masruri, saat ini acaman, tantangan, hambatan, dan gangguan mulai datang. Hal itu ditandai dengan masuknya aliran Islam garis keras. "Di sini kaum Nahdiyin akan menjadi penangkalnya," tegas dia.

Sementara itu, KH Asep Saifuddin Chalim selaku Dewan Penasihat Nasional yang berkenan hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih bisa berkunjung ke kota tempat kelahiran Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami merasa bangga bisa datang ke kotanya Pak SBY. Kami pun juga berharap Provinsi Jatim ini akan lebih maju di bawah kepemimpinan ibu Khofifah Indar Parawansa," terangnya.

Ia juga mengajak ke semua santri dan kiai yang ada di Pacitan untuk tetap melanjutkan kepemimpinan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. "Keberhasilan harus terstruktur, mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Karena itulah, mari tetap kita lanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ajak kiai yang dikenal dermawan ini.

Sementara itu, usai kegiatan Istighosah, deklarasi dukungan kepada pasangan calon Jokowi-KH Ma'ruf Amin dilaksanakan dengan lancar, damai tanpa kendala suatu apapun. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO