Wabup Qosim Pastikan UNBK SMA di Gresik Lancar

Wabup Qosim Pastikan UNBK SMA di Gresik Lancar Wabup Qosim saat memantau UNBK di SMA Negeri 1 Menganti.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah minggu lalu pelajar SMK negeri dan swasta melakukan ujian nasional berbasis komputer, kini giliran siswa-siswi SMA/MA.

Wabup Gresik Moh. Qosim memantau langsung pelaksanaan UNBK siswa SMA/MA pada hari ketiga, Kamis (4/4). Didampingi Kepala Cabang Gresik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Puji Astuti, Wabup meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Menganti.

Wabup berkeliling di depan ruang kelas yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK bersama sejumlah pengawas dan Kepala Sekolah Ainur Rofiq. Wabup memastikan kesiapan sekolah hingga kualitas komputer dan jaringan yang memadai melalui obrolan dengan Kepala Sekolah.

Usai memantau, Wabup juga menyempatkan diri memantau situasi ruang kelas melalui siaran CCTV yang dipampang pada layar LCD yang terletak di salah satu lorong sekolah. "Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gresik berjalan lancar. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menganti juga menyampaikan bahwa tidak ada kendala selama pelaksanaan UNBK tahun ini," katanya.

Ia menyatakan, untuk mengantisipasi apabila listrik padam, pihak sekolah SMA Negeri 1 Menganti juga menyiapkan genset. "Gensetnya untuk antisipasi apabila ada permasalahan listrik padam secara tiba-tiba," terangnya.

Wabup berharap, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gresik selain berjalan lancar juga sukses dengan kelulusan seratus persen. "Kami berharap agar kelulusan UNBK SMA/MA di Kabupaten Gresik tuntas seratus persen," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO