Kredit Bergulir dari Baznas di Pacitan Banyak yang Macet

Kredit Bergulir dari Baznas di Pacitan Banyak yang Macet Sutrisno, Ketua Paguyuban Pasar Minulyo Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kredit bergulir dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan yang diberikan ke sejumlah pedagang di Pasar Minulyo dan Arjowinangun, banyak yang macet. Sejumlah debitur dari kredit lunak itu banyak yang lalai memenuhi kewajibannya. Hal tersebut seperti disampaikan Sutrisno, Ketua Paguyuban Pasar Minulyo, Kamis (4/4).

Menurut Sutrisno, kredit tersebut mestinya bisa kembali digulirkan kepada pedagang lainnya yang belum mendapatkan kesempatan. "Tapi kenyataannya ada saja yang lalai tidak memenuhi kewajiban membayar angsuran," keluh dia.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu Pemkab Pacitan melalui Baznas memberikan bantuan kredit lunak tanpa bunga kepada 34 pedagang yang ada di Pasar Minulyo dan Pasar Arjowinangun. Sebanyak 22 di antaranya merupakan pedagang keliling. "Yang macet itu kebanyakan pedagang keliling. Harusnya mereka sadar diri, sebab pemerintah sudah banyak memberikan kemudahan," harap dia. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO