Bus Sugeng Rahayu Terguling dan Masuk Sungai di Ngawi, 2 Penumpang Tewas

Bus Sugeng Rahayu Terguling dan Masuk Sungai di Ngawi, 2 Penumpang Tewas Kondisi bangkai bus sebelum dievakuasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan melibatkan bus kembali terjadi di Kabupaten Ngawi, Rabu (03/04) sekitar pukul 02.00 WIB. Kali ini bus Sugeng Rahayu mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan 2 penumpang meninggal.

Kejadian berawal sewaktu bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Jogja tersebut melaju dari arah Ngawi menuju Solo. Ketika memasuki Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, tepatnya akan melintasi jembatan Sidowayah, bus mendadak terjun ke sungai.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, kecepatan kendaraan nahas tersebut diperkirakan mencapai 90 km/jam.

Bus yang dikemudikan Purwanto (50) warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu menabrak pagar pembatas jembatan Sidowayah. Diduga laju bus telalu kencang, sehingga terperosok ke sungai dan terguling. Pasalnya, kondisi jalanan memang menikung.

“Ketika sampai di tikungan jembatan, Sidowayah sopir bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya diduga mengantuk. Langsung saja menabrak pagar jembatan dan terjun ke sungai,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, 1 penumpang tewas di tempat dan satu lagi meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit At-Tin Ngawi.

Penumpang yang tewas di lokasi adalah Liliek Larmining (51) warga kelurahan Kejuron Kec. Taman Kota Madiun, sedangkan yang meninggal dalam perawatan Nasrudin (25) warga desa Wirogomo Kec. Banyu Biru Kab. Semarang.

Sementara korban lain mengalami luka-luka sebanyak 14 penumpang. Saat ini bangkai kendaraan nahas tersebut sudah berhasil dievakuasi pada pukul 12.00 WIB tadi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO