Rabu, 30 September 2020 06:56

Muat Limbah Medis Puskesmas di Gresik, Mobil Box PT PRIA Tabrak Gapura hingga Rompal

Selasa, 02 April 2019 00:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Muat Limbah Medis Puskesmas di Gresik, Mobil Box PT PRIA Tabrak Gapura hingga Rompal
Mobil box PT. PRIA yang tersangkut gapura saat hendak mengangkut limbah medis di Puskesmas Alun-alun. foto: SYUHUD A/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mobil box L-300 bertuliskan PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) menabrak gapura Gang I Jalan Pahlawan Gresik, saat mengambil limbah medis di Puskesmas Alun-alun Gresik, Senin (1/4) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa. Kecelakaan tunggal tersebut hanya menyebabkan gapura berbahan beton yang telah dibangun warga tersebut ambrol dan roboh.

Menurut saksi mata dari warga setempat, mobil box milik PT. Putra Restu Ibu Abadi, sebelum kejadian mobil ini masuk di gang tersebut memuat limbah medis Puskesmas Alun-alun.

Namun entah kenapa, saat mobil bernopol S 9490 US keluar langsung menghantam bagian mistar gapura hingga roboh. Selain bagian mistar, tiang beton juga ikut hancur. 

"Tidak ada yang tahu awal mulanya bagaimana. Kita kaget saat mendengar suara benturan keras. Warga yang berlarian ke luar baru mengetahui ada kecelakaan," ujar Acong, warga setempat.

Warga Gang I, minta pihak perusahaan PT. Pria bertanggung jawab. Pasalnya, gapura megah itu dibangun melalui urunan warga. "Kami minta diperbaiki seperti semula. Gapura ini bangun dari swadaya warga," terangnya.

Sementara driver mobil pengangkut limbah medis tersebut tidak bersedia berkomentar saat ditemui di lokasi kejadian. Sang sopir memilih diam dan menghindar dari awak media.

Petugas Puskesmas Alun-alun yang enggan disebutkan namanya menyatakan, PT. PRIA ini merupakan rekanan rumah sakit dan puskesmas di Gresik terkait pengangkutan limbah medis. Namun, ia mengaku tak tahu ke mana limbah medis ini dibuang.

"Tidak tahu mas, limbahnya mau dibawa ke mana. Tetapi ini rekanan di sini," katanya sambil bergegas masuk puskesmas.

Kejadian mobil box menabrak gapura ini hanya beberapa meter dari Puskesmas Alun-alun Gresik. Mobil baru bisa dievakuasi setelah beberapa warga datang ikut membantu memecah bekas bahan gapura yang menjepit mobil. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...