Selasa, 17 September 2019 00:20

Muat Limbah Medis Puskesmas di Gresik, Mobil Box PT PRIA Tabrak Gapura hingga Rompal

Selasa, 02 April 2019 00:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Muat Limbah Medis Puskesmas di Gresik, Mobil Box PT PRIA Tabrak Gapura hingga Rompal
Mobil box PT. PRIA yang tersangkut gapura saat hendak mengangkut limbah medis di Puskesmas Alun-alun. foto: SYUHUD A/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mobil box L-300 bertuliskan PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) menabrak gapura Gang I Jalan Pahlawan Gresik, saat mengambil limbah medis di Puskesmas Alun-alun Gresik, Senin (1/4) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa. Kecelakaan tunggal tersebut hanya menyebabkan gapura berbahan beton yang telah dibangun warga tersebut ambrol dan roboh.

Menurut saksi mata dari warga setempat, mobil box milik PT. Putra Restu Ibu Abadi, sebelum kejadian mobil ini masuk di gang tersebut memuat limbah medis Puskesmas Alun-alun.

Namun entah kenapa, saat mobil bernopol S 9490 US keluar langsung menghantam bagian mistar gapura hingga roboh. Selain bagian mistar, tiang beton juga ikut hancur. 

"Tidak ada yang tahu awal mulanya bagaimana. Kita kaget saat mendengar suara benturan keras. Warga yang berlarian ke luar baru mengetahui ada kecelakaan," ujar Acong, warga setempat.

Warga Gang I, minta pihak perusahaan PT. Pria bertanggung jawab. Pasalnya, gapura megah itu dibangun melalui urunan warga. "Kami minta diperbaiki seperti semula. Gapura ini bangun dari swadaya warga," terangnya.

Sementara driver mobil pengangkut limbah medis tersebut tidak bersedia berkomentar saat ditemui di lokasi kejadian. Sang sopir memilih diam dan menghindar dari awak media.

Petugas Puskesmas Alun-alun yang enggan disebutkan namanya menyatakan, PT. PRIA ini merupakan rekanan rumah sakit dan puskesmas di Gresik terkait pengangkutan limbah medis. Namun, ia mengaku tak tahu ke mana limbah medis ini dibuang.

"Tidak tahu mas, limbahnya mau dibawa ke mana. Tetapi ini rekanan di sini," katanya sambil bergegas masuk puskesmas.

Kejadian mobil box menabrak gapura ini hanya beberapa meter dari Puskesmas Alun-alun Gresik. Mobil baru bisa dievakuasi setelah beberapa warga datang ikut membantu memecah bekas bahan gapura yang menjepit mobil. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...