Rabu, 19 Juni 2019 12:46

Komisi A DPRD Kota Semarang Kunker ke Pemkab Bangkalan

Kamis, 28 Maret 2019 14:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Komisi A DPRD Kota Semarang Kunker ke Pemkab Bangkalan
Ir. Puguh Santoso, Asisten II Setda Pemkab Bangkalan memberikan cinderamata kepada Joko Sentoso ketua rombongan DPRD Kota Semarang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Kabupaten Bangkalan (Pemkab) menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Kota Semarang di ruangan Aula Ponegoro Kab. Bangkalan, Kamis (28/03/2019).

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Kota Semarang disambut oleh Ir. Puguh Santoso, Asisten II Bidang Pembangunan Perekonomian.

Joko Santoso, ketua rombongan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang menyampaikan tujuan kunker ini selain dalam rangka tugas Komisi A di bidang Pemerintahan, jjuga untuk menyambung silaturrahim antara Kabupaten Bangkalan dan Kota Semarang.

"Adapun tugas Komisi A dalam hal ini adalah dalam rangka menyusun naskah akademik terkait UU No.17 tahun 2018 terkait Perda No.18 tahun 2018 tentang wewenang kecamatan. Komisi A mencoba sharing peraturan baru itu apakah sudah dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan," kata Joko Santoso.

Terkait hal ini Kepala Inspektorat Bangkalan, Hadari, menjelaskan bahwa kewenangan pemerintah kecamatan sampai sekarang belum bisa maksimal. Ia mencontohkan prosedur pelayanan kependudukan yang masih dilakukan di tingkat OPD terkait, belum dilimpahkan ke kecamatan sebagaimana yang ada di sejumlah daerah.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan terkait pelayanan perizinan yang ditangani oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta sistem Online Single Submission (OSS) yang merupakan layanan untuk mempermudah investor dalam menanamkan investasinya di Bangkalan.

"Melalui OSS, pelaku usaha dapat melakukan pendaftaran, mengurus penertiban izin komersil, serta operasional secara terintegrasi," paparnya. (uzi/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...