Senin, 22 Juli 2019 22:09

Pensiunan Bidan di Blitar Diduga Lakukan Praktik Aborsi dari Atas Kursi Roda

Rabu, 27 Maret 2019 18:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Pensiunan Bidan di Blitar Diduga Lakukan Praktik Aborsi dari Atas Kursi Roda

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pensiunan bidan berusia 80 tahun yang diduga melakukan praktik aborsi ternyata sudah lumpuh dan hidup di atas kursi roda selama bertahun-tahun. Hal ini diungkapkan Eko Susanto (38) Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjen Kidul tempat N tinggal. 

Heri Eko baru mendengar adanya praktik aborsi setelah polisi mendatangi tempat tinggal N. Namun sebelumnya, ia tak pernah mengetahui jika N membuka praktik aborsi di rumahnya.

"Sehari-hari ya biasa aja. Dulu jualan ikan hias namun sempat kecelakaan lalu ibu lumpuh gak bisa jalan dan memakai kursi roda," ungkap Heri Eko, yang juga tinggal di dekat kediaman N, Rabu (27/3/2019).

Heri Eko menambahkan, saat polisi menggerebek rumah N, ia sedang berjualan di dekat alun-alun Kota Blitar. Sehingga ia tidak mengetahui kegiatan petugas kepolisian selama penggeledahan dan barang apa saja yang dibawa saat penggeledahan. Ia baru tahu beberapa hari kemudian jika polisi menggerebek rumah N terkait dugaan praktik aborsi.

"Waktu penggeledahan saya gak tahu karena saat itu saya sedang jualan di alun-alun. Saya sendiri tak mengira (membuka praktik aborsi) karena kondisi ibu kan sudah seperti itu," paparnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Blitar Kota menggerebek rumah N yang diduga dijadikan tempat praktik aborsi. Kepada penyidik, N mengaku sudah melakukan praktik aborsi sejak memasuki masa pensiun sekitar 23 tahun lalu.

"Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dan barang bukti. Kami belum bisa menyampaikan secara detail. Berdasarkan keterangan N, dia sendirian melalukan aborsi tanpa dibantu asisten meski kondisinya memakai kursi roda," jelas Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Saat digerebek, polisi memergoki N sedang menerima pasien seorang wanita muda berusia 21 tahun. Wanita tersebut merupakan calon pasien yang akan melakukan aborsi. Diketahui wanita muda ini sedang hamil empat minggu. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...