Jalur Pacitan-Ponorogo Banyak Ditemukan Bopeng

Jalur Pacitan-Ponorogo Banyak Ditemukan Bopeng Kegiatan rutin penambalan badan jalan yang rusak.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam tanah longsor yang kerap mendera sejumlah ruas jalan jurusan Pacitan-Ponorogo banyak menyisakan lubang. Utamanya di seputaran Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

Lubang dan bopeng jalan itu tersebar secara sporadis seakan menjadi jebakan bagi pengguna jalan. Apalagi kendaraan roda dua, harus sangat ekstra hati-hati melintas di ruas jalan tersebut karena membahayakan keselamatan. Terlebih saat musim penghujan, sebab lubang-lubang jalan tak terlihat lantaran tertutup genangan air.

Budi Hari Santoso, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan kegiatan rutin berupa perbaikan jalan.

Namun, ia mengatakan kegiatan perbaikan jalan tersebut belum sampai di Kecamatan Tegalombo lantaran keterbatasan peralatan. "Kegiatan tambal-tambal ini dimulai dari bawah. Kita start dari Desa Semanten," ujarnya, Rabu (27/3).

Selain jalur Pacitan-Ponorogo, Budi mengatakan perbaikan juga dilakukan di jalur Nawangan-Purwantoro. "Kita persiapkan anggaran tak kurang dari Rp 1,5 miliar untuk kegiatan rutin tersebut," bebernya.

Budi berharap, dalam waktu singkat ini semua badan jalan yang rusak akibat gerusan air maupun tanah longsor, bisa segera teratasi dan nyaman dilalui semua kendaraan. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO