Dinkop dan UKM Promosikan Produk UKM Kota Malang di Asia Tenggara

Dinkop dan UKM Promosikan Produk UKM Kota Malang di Asia Tenggara Kepala Dinkop dan UKM Kota Malang Triwidyani Pangestuti bersama perwakilan dari Indonesia foto bareng dengan pejabat Pemerintah Taiwan. foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang didelegasikan sebagai perwakilan Kota Malang di ajang Taiwan IDIA Spring Program for Southeast Asian Countries 2019, yang berlangsung di Taiwan selama seminggu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang Triwidyani P mengaku bangga bisa kerja sama bilateral dengan Pemerintah Taiwan. Menurutnya, ini merupakan peluang emas dalam misi dagang, khususnya dalam pengembangan dan promosi UKM di negeri Taiwan hingga Asia Tenggara.

"Kota Malang akan mengadopsi dari Area Park Cultural and Creative di Taichung - Taiwan. Bermaksud memfasilitasi pelaku start up di Kota Malang, agar bisa berkembang di level internasional," ujar Triwidyani.

Menurutnya, gedung Kreatif Center di Taichung sangat modern, sehingga bisa memfasilitasi aktivitas UKM dan Start Up-nya.

"Tidak menutup kemungkinan Malang Creative Centre (MCC) yang dibangun oleh Pemkot Malang nantinya bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Taiwan," bebernya.

Sementara untuk menunjang produk UKM agar semakin berkelas, tambah dia, Dinkop akan memberlakukan standarisasi bagi produk UKM dengan mencantumkan Nutrition Fact, PIRT, dan jenis lainnya.

Rombongan Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang diterima oleh Wakil Menteri Luar Negeri Taiwan, Hsu Szu Chien, dipandu Taiwan Economic and Trad Office (TETO) Surabaya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO