​Wali Kota Mojokerto Tinjau USBN–BK SMP dan Sidak GMSC

​Wali Kota Mojokerto Tinjau USBN–BK SMP dan Sidak GMSC

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Mojokerto telah dimulai pada pekan terakhir bulan Maret 2019. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau secara langsung pelaksanaan USBN-BK di SMPN 1 Kota Mojokerto pada Senin (25/3) pagi dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid.

Sebelum meninjau pelaksanaan USBN-BK, Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari menyampaikan amanat di hadapan siswa-siswi SMPN 1 Kota Mojokerto. Ita mengatakan bahwa pendidikan adalah modal bagi generasi penerus bangsa.

“Pendidikan sebagai modal supaya ke depan negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki penerus bangsa yang berdaya saing dalam persaingan di era globalisasi pada 2025 yang akan datang. Karena pada era globalisasi, persaingan bukan dengan sesama siswa SMP 1 tetapi juga dengan siswa dari negara lain,” kata Wali Kota saat bertindak sebagai pembina upacara.

Bagi siswa yang akan menjalani USBN-BK, ia berpesan agar tidak menjadikan ujian sebagai sebuah momok. Tetapi sebagai sarana untuk menguji kemampuan sekaligus sarana evaluasi untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar selama menempuh pendidikan di jenjang SMP.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Ika juga mendoakan kelancaran dan kesuksesan dan hasil yang membanggakan bagi siswa yang akan mengikuti ujian.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO