Sambut Unicef, Kota Pasuruan Gelar Festival Olahraga Inklusif

Sambut Unicef, Kota Pasuruan Gelar Festival Olahraga Inklusif Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo foto bersama anak-anak penyandang disabilitas dalam Festival Olahraga Inklusif.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyelenggarakan Festival Olahraga Inklusif, Sabtu (23/3) bertempat di Stadion Untung Suropati. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Unicef beserta rombongan.

Sekadar diketahui, Unicef merupakan organisasi di bawah naungan yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Kedatangan rombongan Unicef diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Unicef yang telah menyempatkan hadir ke Kota Pasuruan.

Menurut Teno, pendidikan inklusif merupakan salah satu program Pemerintah Kota Pasuruan yang sesuai dengan misi meningkatkan partisipasi dan layanan kualitas pendidikan yang terjangkau. Sehingga dengan adanya program pendidikan inklusif ini, diharapkan semua masyarakat tidak terkendala di dalam mengakses dunia pendidikan.

(Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo turut memeriahkan Festival Olahraga Inklusif)

Ia juga berterima kasih lantaran Unicef selama ini telah memberikan dukungannya terhadap program pendidikan Inklusi di Kota Pasuruan. Ia berharap dukungan dari Unicef terus berlanjut.

"Semoga dengan dilaksanakan pendidikan inklusi dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kemajuan pendidikan di Kota Pasuruan, dan menjadi salah satu awal bagi terbentuknya tunas-tunas bangsa yang berpotensi," ujar Teno.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala Bapelitbangda Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Direktur Persebaya FC, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemerintah Kota Pasuruan, Kepala Sekolah SD/SMP Se-Kota Pasuruan, serta undangan lain. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO