Jumat, 07 Mei 2021 23:25

Sambut Unicef, Kota Pasuruan Gelar Festival Olahraga Inklusif

Sabtu, 23 Maret 2019 22:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Sambut Unicef, Kota Pasuruan Gelar Festival Olahraga Inklusif
Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo foto bersama anak-anak penyandang disabilitas dalam Festival Olahraga Inklusif.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyelenggarakan Festival Olahraga Inklusif, Sabtu (23/3) bertempat di Stadion Untung Suropati. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Unicef beserta rombongan.

Sekadar diketahui, Unicef merupakan organisasi di bawah naungan PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Kedatangan rombongan Unicef diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Unicef yang telah menyempatkan hadir ke Kota Pasuruan.

Menurut Teno, pendidikan inklusif merupakan salah satu program Pemerintah Kota Pasuruan yang sesuai dengan misi meningkatkan partisipasi dan layanan kualitas pendidikan yang terjangkau. Sehingga dengan adanya program pendidikan inklusif ini, diharapkan semua masyarakat tidak terkendala di dalam mengakses dunia pendidikan.

BACA JUGA : 

​Siapkan Pasukan Pengamanan Idul Fitri 2021, Gus Ipul Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru

MoU Ditandatangani, Pembangunan Lapas Terintegrasi di Kota Pasuruan Segera Terealisasi

Menuju Zona Integritas, Wali Kota Pasuruan Tanda Tangani Komitmen Bersama Pencegahan Korupsi

Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Terintegrasi, Kota Pasuruan Dukung Langkah KPK

(Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo turut memeriahkan Festival Olahraga Inklusif)

Ia juga berterima kasih lantaran Unicef selama ini telah memberikan dukungannya terhadap program pendidikan Inklusi di Kota Pasuruan. Ia berharap dukungan dari Unicef terus berlanjut.

"Semoga dengan dilaksanakan pendidikan inklusi dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kemajuan pendidikan di Kota Pasuruan, dan menjadi salah satu awal bagi terbentuknya tunas-tunas bangsa yang berpotensi," ujar Teno.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala Bapelitbangda Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Direktur Persebaya FC, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemerintah Kota Pasuruan, Kepala Sekolah SD/SMP Se-Kota Pasuruan, serta undangan lain. (ard/rev)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...