Peduli Generasi Milenial, RRI Madiun Gelar Gerakan Cerdas Memilih

Peduli Generasi Milenial, RRI Madiun Gelar Gerakan Cerdas Memilih

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian dan upaya meningkatkan partisipasi generasi milenial di Kota , (Radio Republik Indonesia) menggelar kegiatan Gerakan Cerdas Memilih di SMA 3 Taruna Angkasa, Jumat (22/03/2019).

Ketua KPU Kota Sasongko mengatakan, peran generasi muda milenial sangat penting. Sebab sesuai data sebanyak 30 hingga 40 persen hak pilih di Indonesia dan khususnya di Kota merupakan suara generasi muda. Sasongko mengajak generasi muda untuk tidak menjadi bagian golongan putih (golput) pada 17 April 2019.

“Jumlah data generasi milenial sangat luar biasa. Artinya negara ini mau berdiri kokoh dan menjadi negara hebat mendatang, semuanya tergantung generasi muda saat ini,“ paparnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Kokok Heru Purwoko. Ia mengatakan, generasi muda yang tidak menggunakan hak pilihnya, merupakan sesuatu kesalahan. Sebab satu suara menentukan kemajuan negara lima tahun mendatang. Kokok berpesan selain menyalurkan hak pilihnya, generasi muda juga dapat ikut mengawasi pelaksanaan pemilu. jika ada yang melanggar silahkan di laporkan ke bawaslu.

“Jadi hari-hari sekarang ini masa kampanye tenang. Dan pencoblosan merupakan hari yang sangat rawan terjadi pelanggaran yang dilakukan para peserta pemilu, sehingga perlu peran semuanya untuk mengawasi agar demokrasi kita bersih,” pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO