Rabu, 24 April 2019 05:42

Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih

Jumat, 22 Maret 2019 22:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih
Nazal Mustofa, pelatih Persik saat jumpa pers. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan regulasi Liga II akan bergulir. Namun, tim manajemen sepak bola Persik Kediri sudah mulai ancang-ancang. Salah satu upaya yang dilakukan pertama kali oleh pihak manajemen adalah membentuk tim pelatih. 

Dalam sesi konfrensi pers, Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengatakan, struktur tim pelatih terdiri dari empat orang. Dari empat orang tersebut, dua di antaranya asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih kepala.

Beny menganggap pembentukan tim ke pelatihan saat ini sudah paling ideal, karena kultur sepak bola di Kediri lebih memprioritaskan atau mengutamakan kekeluargaan. “Ini menjadi tolak ukur pertimbangan kita untuk menyusun tim kepelatihan,” ujarnya.

Penunjukan pelatih kepala sebelumnya sudah melalui beberapa pertimbangan dan masukan dari asisten pelatihan serta sejumlah pemain. Dari beberapa nama yang dikantongi pihak manajemen, kemudian mengerucut satu nama pelatih kepala, yakni Nazal Mustofa. 

Mantan pelatih Persibas Banyumas ini dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni dan mampu membimbing, berkomunikasi dengan baik terhadap sejumlah pemain. 

“Selama ini Nazal dianggap bisa ngemong dan ngayomi pemain-pemain Persik. Coach Nazal akan dibantu oleh dua asisten dan pelatih kipper,” bebernya.

Dua nama asisten pelatih dan pelatih kiper yang mendampingi di antaranya mantan pelatih Persik Kediri di Liga III, yakni Alfiat, Johan Prasetyo serta Wahyudi. Sementara itu pelatih kepala Persik Kediri Nazal Mustofa tidak menyangka jika dirinya ditunjuk oleh manajeman untuk menangani klub yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia tersebut. 

“Team sebesar Persik mau memakai tenaga saya, makanya saya ingin maksimal berpartisipasi. Target ingin membawa Persik ke kasta yang lebih tinggi,” ujarnya.

Nazal Mustofa mengaku, saat ini dirinya sudah memiliki gambaran tentang pemain yang nantinya akan berlaga di Liga II untuk memperkuat skuad macan putih. Ia percaya dengan materi pemain muda yang ada sebelumnya ditopang beberapa pemain baru, juga disertai upaya kerja keras, nantinya Persik Kediri dapat berbicara lebih banyak di kancah Liga II. 

Rencananya, Nazal akan mulai terjun melatih Persik Kediri secara langsung pada saat tahap proses seleksi pemain awal bulan April mendatang. (rif/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...