Rabu, 19 Juni 2019 06:45

Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih

Jumat, 22 Maret 2019 22:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih
Nazal Mustofa, pelatih Persik saat jumpa pers. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan regulasi Liga II akan bergulir. Namun, tim manajemen sepak bola Persik Kediri sudah mulai ancang-ancang. Salah satu upaya yang dilakukan pertama kali oleh pihak manajemen adalah membentuk tim pelatih. 

Dalam sesi konfrensi pers, Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengatakan, struktur tim pelatih terdiri dari empat orang. Dari empat orang tersebut, dua di antaranya asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih kepala.

Beny menganggap pembentukan tim ke pelatihan saat ini sudah paling ideal, karena kultur sepak bola di Kediri lebih memprioritaskan atau mengutamakan kekeluargaan. “Ini menjadi tolak ukur pertimbangan kita untuk menyusun tim kepelatihan,” ujarnya.

Penunjukan pelatih kepala sebelumnya sudah melalui beberapa pertimbangan dan masukan dari asisten pelatihan serta sejumlah pemain. Dari beberapa nama yang dikantongi pihak manajemen, kemudian mengerucut satu nama pelatih kepala, yakni Nazal Mustofa. 

Mantan pelatih Persibas Banyumas ini dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni dan mampu membimbing, berkomunikasi dengan baik terhadap sejumlah pemain. 

“Selama ini Nazal dianggap bisa ngemong dan ngayomi pemain-pemain Persik. Coach Nazal akan dibantu oleh dua asisten dan pelatih kipper,” bebernya.

Dua nama asisten pelatih dan pelatih kiper yang mendampingi di antaranya mantan pelatih Persik Kediri di Liga III, yakni Alfiat, Johan Prasetyo serta Wahyudi. Sementara itu pelatih kepala Persik Kediri Nazal Mustofa tidak menyangka jika dirinya ditunjuk oleh manajeman untuk menangani klub yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia tersebut. 

“Team sebesar Persik mau memakai tenaga saya, makanya saya ingin maksimal berpartisipasi. Target ingin membawa Persik ke kasta yang lebih tinggi,” ujarnya.

Nazal Mustofa mengaku, saat ini dirinya sudah memiliki gambaran tentang pemain yang nantinya akan berlaga di Liga II untuk memperkuat skuad macan putih. Ia percaya dengan materi pemain muda yang ada sebelumnya ditopang beberapa pemain baru, juga disertai upaya kerja keras, nantinya Persik Kediri dapat berbicara lebih banyak di kancah Liga II. 

Rencananya, Nazal akan mulai terjun melatih Persik Kediri secara langsung pada saat tahap proses seleksi pemain awal bulan April mendatang. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...