Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih

Masuk Liga II, Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa Jadi Pelatih Nazal Mustofa, pelatih Persik saat jumpa pers. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan regulasi Liga II akan bergulir. Namun, tim manajemen sepak bola sudah mulai ancang-ancang. Salah satu upaya yang dilakukan pertama kali oleh pihak manajemen adalah membentuk tim pelatih. 

Dalam sesi konfrensi pers, Manajer Beny Kurniawan mengatakan, struktur tim pelatih terdiri dari empat orang. Dari empat orang tersebut, dua di antaranya asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih kepala.

Beny menganggap pembentukan tim ke pelatihan saat ini sudah paling ideal, karena kultur sepak bola di Kediri lebih memprioritaskan atau mengutamakan kekeluargaan. “Ini menjadi tolak ukur pertimbangan kita untuk menyusun tim kepelatihan,” ujarnya.

Penunjukan pelatih kepala sebelumnya sudah melalui beberapa pertimbangan dan masukan dari asisten pelatihan serta sejumlah pemain. Dari beberapa nama yang dikantongi pihak manajemen, kemudian mengerucut satu nama pelatih kepala, yakni Nazal Mustofa. 

Mantan pelatih Persibas Banyumas ini dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni dan mampu membimbing, berkomunikasi dengan baik terhadap sejumlah pemain. 

“Selama ini Nazal dianggap bisa ngemong dan ngayomi pemain-pemain Persik. Coach Nazal akan dibantu oleh dua asisten dan pelatih kipper,” bebernya.

Dua nama asisten pelatih dan pelatih kiper yang mendampingi di antaranya mantan pelatih di Liga III, yakni Alfiat, Johan Prasetyo serta Wahyudi. Sementara itu pelatih kepala Nazal Mustofa tidak menyangka jika dirinya ditunjuk oleh manajeman untuk menangani klub yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia tersebut. 

“Team sebesar Persik mau memakai tenaga saya, makanya saya ingin maksimal berpartisipasi. Target ingin membawa Persik ke kasta yang lebih tinggi,” ujarnya.

Nazal Mustofa mengaku, saat ini dirinya sudah memiliki gambaran tentang pemain yang nantinya akan berlaga di Liga II untuk memperkuat skuad macan putih. Ia percaya dengan materi pemain muda yang ada sebelumnya ditopang beberapa pemain baru, juga disertai upaya kerja keras, nantinya dapat berbicara lebih banyak di kancah Liga II. 

Rencananya, Nazal akan mulai terjun melatih secara langsung pada saat tahap proses seleksi pemain awal bulan April mendatang. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO