Diterjang Longsor, Satu Rumah Warga di Sudimoro Pacitan Rusak Parah

Diterjang Longsor, Satu Rumah Warga di Sudimoro Pacitan Rusak Parah Kediaman Mbah Giyem yang rusak diterjang longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam tanah longsor kembali meluluh-lantakkan sebuah rumah di Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Minggu (17/3). Danramil Sudimoro Kapten (chb) Joko Prasetyo mengatakan, longsor kali ini menimpa kediaman Mbah Giyem (70) warga RT 01/RW 02 Dusun Mekar, Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro.

"Kronologi kejadian, pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB hujan dengan intensitas sedang mengguyur Sudimoro dan sekitarnya. Sekira pukul 10.30 WIB tanah yang berada tepat di samping kiri atas rumah Mbah Giyam dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 17 meter, dan tinggi 15 meter tidak kuat menahan debit air sehingga mengalami longsor menimpa rumah. Teras rumah tertimbun tanah dan mengakibatkan rumah Mbah Giyem rusak parah," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir senilai kurang lebih Rp 20 juta. "Bencana longsor yang terjadi di Desa Klepu disebabkan curah hujan berlangsung dalam intensitas tinggi, sehingga tanah tidak mampu menahan debit air dan mengakibatkan longsor. Kami imbau, masyarakat agar lebih waspada," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO