Kamis, 23 Mei 2019 22:49

Ribuan Cyclist dari 13 Negara Ikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019

Sabtu, 16 Maret 2019 12:03 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Ribuan Cyclist dari 13 Negara Ikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bromo Chalenge 2019 diberangkatkan di lapangan Makodam V Brawijaya oleh Pangdam V Brawijaya pada hari Sabtu (16/3) . Acara yang sangat bergengsi itu diikuti 38 club dan 13 negara asing dengan jumlah total 1.148 peserta.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi sekaligus memberangkatkan peserta menyampaikan selamat berkompetisi. Pangdam juga mengimbau untuk ketertiban selama di jalan dan menjaga keamanan baik perorangan dan kelompok.

Selain dari dalam negeri, peserta luar negeri datang dari Australia, Austria, Kolombia, Denmark, Isle of Man (Inggris Raya), Italia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Mongolia, dan Amerika Serikat. Dari mancanegara, terbanyak datang dari Malaysia, pesertanya mencapai 15 orang. Sedangkan dari komunitas yang mengirimkan peserta terbanyak ada dua, Kraft Kediri dan Ratjoen CC Malang. Masing-masing mengutus 30 wakilnya.

Gengsi lomba ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta kategori paling bergengsi: Men Elite. Tidak tanggung-tanggung, ada 96 pembalap! Tim-tim paling kondang Indonesia mengirimkan peserta, seperti KFC dan PGN. “Banyak atlet nasional tampil di ajang ini,” tegas Cipto S. Kurniawan dari Strive Nutrition Products, partner penyelenggara event.

Peserta transit di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. GOR tidak hanya sekedar menjadi pitstop pertama Herbana Bromo KOM Challenge, tapi jadi tempat start untuk kelas Sepeda Lipat dan Brompton. Sebanyak 200 cyclist pengguna Sepeda Lipat dan Brompton akan menginap di hotel dan menghabiskan malam sebelum event di kota Pasuruan.

Dokter Lia pada bangsaonline.com menyampaikan, Komunitas 031 Brompton 150 orang anggota. "Anggota 50% tinggal di Surabaya. Lainnya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," kata De Lis panggilan akrab dr Lia di komunitas sepeda lipat.

Sebih jauh, Lis menjelaskan Komunitas 031 Brompton terbentuk sejak Februari 2017. Untuk menyemarakkan kompetisi di rangkaian HUT ke-333 Pasuruan Kota, dia berangkat pukul 6 pagi dari rumahnya di Surabaya.

Peserta Bromo Chalengger menempuh jarak 65 kilometer start di lapangan Makodam V Brawijaya lanjut GOR Untung Suropati Kota Pasuruan (pit stop) dilanjutkan ke Bromo.

"Selamat melaksanakan kompetisi dan selamat sampai tujuan," ujar Teno, Plt Walikota Pasuruan.

Wakil Walikota Pasuruan Teno juga merupakan penghobi sepeda pancal. Bahkan koleksi sepedanya juga tergolong tidak murah. Untuk acara Bromo Chalengger, dia mempersipakan diri dengan baik. Tiap hari keliling jalan batas wilayah Kota Pasuruan untuk melihat kondisi warganya dan melatih fisiknya untuk lomba yang katagori membutuhkan fisik yang prima. (ard/par/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...