Kerusakan Jalan Milik Pemprov Jatim di Pacitan Ditaksir Lebih dari Rp 10 Miliar

Kerusakan Jalan Milik Pemprov Jatim di Pacitan Ditaksir Lebih dari Rp 10 Miliar Sejumlah titik jalan yang rusak akibat bencana alam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah aset jalan milik Pemprov Jatim di Pacitan rusak parah akibat dampak banjir, pekan kemarin. Setidaknya, nilai kerugian yang muncul akibat musibah bencana alam itu ditaksir senilai Rp 10 miliar lebih.

Budi Hari Santoso, Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan mengatakan, setidaknya ada lima titik jalan yang tersebar sporadis antara Arjosari dan Tegalombo yang harus segera dilakukan pemulihan. Titik terparah ada di Desa Bolosingo Kecamatan Pacitan.

"Selebihnya membentang di sejumlah titik, mulai Desa Ngreco Kecamatan Tegalombo, Dusun Grenjeng dan Desa Kebondalem Kecamatan Arjosari," terangnya, Kamis (14/3).

Menurut Budi, mayoritas kerusakan terjadi pada badan jalan. Sekalipun juga ada pengaman tebing yang rusak. "Kerugian ditaksir senilai lebih dari Rp 10 miliar," jelas dia.

Agar arus lalu-lintas bisa kembali normal, tentu harus segera dilakukan pemulihan. "Saat ini masih dibahas oleh tim di gubernuran," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO