DPU Bina Marga Pasuruan Anggarkan Rp 11 Miliar untuk PJU

DPU Bina Marga Pasuruan Anggarkan Rp 11 Miliar untuk PJU PJU yang dibangun di wilayah Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan penerangan di jalan-jalan penghubung desa di Kabupaten Pasuruan yang maksimal serta memperlancar aktivitas masyarakat di malam hari, Pemkab Pasuruan pada tahun 2019 kembali mengalokasikan anggaran miliaran rupiah dari DAU. Dana tersebut dialokasikan guna mendukung program penerangan jalan umum.

Menurut keterangan Plt Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus penerangan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung konektivitas jalan antar desa. Anggarannya lebih kurang Rp 11 miliar rupiah.

Jika dirinci, jumlah dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan PJU yang tersebar di 19 kecamatan. Contoh di ruas jalan Bangil, Beji, Rembang dan beberapa kecamatan lainnya. Ada sekitar 1.100 titik lampu yang akan dibangun. Pembangunan diutamakan di jalan-jalan penghubung.

"Sekarang masih tahap perencanaan. Jika tidak ada kendala di perkirakan bulan April - Mei sudah dikerjakan," tuturnya.

Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlahnya memang lebih rendah. Di mana pada 2018, ada lebih dari 2 ribu titik lampu yang sudah dipasang dengan anggaran yang digelontorkan sekitar Rp 24 miliar. Total, jumlah titik lampu yang sudah dibangun mencapai 45 ribu lampu PJU se-Kabupaten Pasuruan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO