Toko Sepeda di Lawang Malang Terbakar Ludes

Toko Sepeda di Lawang Malang Terbakar Ludes Petugas Damkar saat memadamkan sisa-sisa api.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (12/3) dini hari dihebohkan dengan kejadian kebakaran hebat yang meluluhlantakkan toko sepeda “Bike Shop” di Jl. Raya Thamrin Lawang, Kabupaten Malang.

Toko Bike Shop yang menyediakan berbagai jenis sepeda mulai dari anak-anak hingga dewasa serta berbagai perlengkapan olahraga sepeda ini, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat ini diketahui seorang warga dan terjadi sekitar pukul 04.00 wib. "Diperkirakan api berasal dari belakang toko yang tembus di perlintasan rel kereta api Lawang," ujar Moch Suhfi'i, salah satu saksi yang mengetahui kebakaran tersebut.

“Sumber api sendiri di duga berasal dari belakang toko yang banyak ditumbuhi semak-semak, akibat adanya orang yang bakar sampah, kemudian menjalar ke toko sepeda tersebut,” terangnya.

”Saya bersama warga lain berusaha memadamkannya dengan tiga Apar, tapi api sulit dijinakkan dan semakin membesar,” tambahnya.

Melihat kejadian ini, ia juga langsung melaporkannya ke Polsek Lawang dan petugas seketika itu menghubungi unit Pemadam Kebakaran Pemkab Malang serta mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Tak lama kemudian sekitar pukul 05.00 WIB, tiga unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang datang ke lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman. Hampir selama satu jam petugas damkar berjibaku dengan si jago merah hingga akhirnya dapat dipadamkan dan dilanjutkkan pembasahan, agar api tidak membesar kembali.

Kerugian material akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung atas kejadian ini tak ada korban jiwa karena tidak ada yang tidur di toko sepeda tersebut.

Sementara petugas kepolisian setempat masih melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan guna mencari penyebab kebakaran. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO