Karhutla di Lereng Gunung Hyang Argopuro, BPBD Jember Kirim 2 Tim ke Lokasi dan Dirikan Pos Pantau

Karhutla di Lereng Gunung Hyang Argopuro, BPBD Jember Kirim 2 Tim ke Lokasi dan Dirikan Pos Pantau Titik-titik api di kawasan Suaka Margasatwa Gunung Hyang Argopuro yang terpantau.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di kawasan Suaka Margasatwa Gunung Hyang Argopuro, Sabtu (19/10/2019) malam, menyebar hingga kawasan di wilayah Kecamatan Jelbuk, Jember, Jawa Timur. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember langsung menyikapi kejadian tersebut, dengan mengirim 2 tim ke lokasi kebakaran.

Selain itu, juga dilakukan pendirian pos pantau yang berada di Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, dan Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, untuk mengetahui titik lokasi yang ada.

"Pemantauan dari Panduman titik apinya besar sekali, belum kita ketahui itu di mana lokasinya," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (20/10/2019).

Menurut Heru, sekitar seminggu lalu pihaknya sudah mendapat laporan warga ada titik-titik api kecil di kawasan gunung Argopuro. Namun kemudian padam.

Hingga pada Sabtu malam (19/10/2019) pihaknya bisa memantau adanya titik api yang cukup besar dari pos pantau di Desa Panduman dan Kelurahan Bintoro. Namun karena malam, petugas tidak bisa langsung ke lokasi. Sehingga yang dilakukan sebatas melakukan pemantauan.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO