Longsor Kembali Terjang Permukiman Warga di Bandar Pacitan

Longsor Kembali Terjang Permukiman Warga di Bandar Pacitan Kondisi rumah usai diterjang longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana longsor kembali menghujam Pacitan sekitarnya. Kapten (inf) Sutomo, Danramil Bandar melaporkan, sekira pukul 17.00 WIB di Dusun Tawang Desa Ngunut Kecamatan Bandar telah terjadi longsor yang menimpa kediaman Mispan hingga mengakibatkan dinding rumah rusak parah. 

"Pukul 15.00 WIB, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Bandar sekitarnya. Dua jam berselang, tebing yang berada di atas rumah longsor dan menimpa rumah Pak Mispan," ujarnya, Rabu (6/3) petang.

Beruntung saja, musibah bencana alam itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab penghuni rumah sudah menyelematkan diri sebelum longsor menerjang. 

"Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sekitar mendatangi TKP selanjutnya mengungsikan pemilik rumah ke tempat yang lebih aman. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Ngunut untuk melaksanakan pembersihan material longsoran," tegasnya.

"Kami imbau masyarakat tetap waspada terhadap bahaya tanah longsor karena sampai saat ini wilayah Kecamatan Bandar masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi," pesan Kapten Sutomo. (yun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO