Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan

Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan Bupati Sambari melihat papan reklame berisikan imbauan di depan kantor Pemkab Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memasang sejumlah papan reklame berisikan imbauan di depan kantor .

Hal ini merupakan implementasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intsansi Pemerintah (SAKIP) melalui sejumlah program dan kebijakan.

Pemerintah Kabupaten Gresik termasuk kabupaten penerima predikat A dalam penerapan SAKIP.

Bupati mempunyai inovasi untuk mengajak semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan , Forkopimda serta lembaga vertikal lainnya untuk berkomitmen terhadap implementasi SAKIP.

Salah satunya, dengan membuat papan Imbauan yang isinya berupa ajakan untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel serta berintegritas.

Papan imbauan itu sengaja digagas oleh Bupati guna meningkatkan kesadaran sekaligus menumbuhkan budaya kerja yang profesional.

Juga, untuk membangun kebersamaan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. "Sengaja kami buat papan imbauan dan ajakan ini agar menumbuhkan karakter yang positif terhadap tugas kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya, Selasa (5/3).

Di sisi lain, lanjut Bupati, agar masyarakat juga mengetahui bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan secara profesional. "Kami juga ingin menyampaikan informasi ini kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi," terangnya.

Ia kemudian mencontohkan salah satu imbauan yang isinya, "tolak pungli, ada pungli langsung laporkan".

Hingga saat ini, papan imbauan dengan panjang 5 meter dan lebar 80 centimeter yang dibuat Bupati berjumlah 19 buah dan terpampang di sisi kanan dan kiri pintu masuk menuju kantor Bupati Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO