Senin, 01 Juni 2020 02:34

Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan

Selasa, 05 Maret 2019 20:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan
Bupati Sambari melihat papan reklame berisikan imbauan di depan kantor Pemkab Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memasang sejumlah papan reklame berisikan imbauan di depan kantor Pemkab Gresik.

Hal ini merupakan implementasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intsansi Pemerintah (SAKIP) melalui sejumlah program dan kebijakan.

Pemerintah Kabupaten Gresik termasuk kabupaten penerima predikat A dalam penerapan SAKIP.

Bupati mempunyai inovasi untuk mengajak semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik, Forkopimda serta lembaga vertikal lainnya untuk berkomitmen terhadap implementasi SAKIP.

Salah satunya, dengan membuat papan Imbauan yang isinya berupa ajakan untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel serta berintegritas.

Papan imbauan itu sengaja digagas oleh Bupati guna meningkatkan kesadaran sekaligus menumbuhkan budaya kerja yang profesional.

Juga, untuk membangun kebersamaan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. "Sengaja kami buat papan imbauan dan ajakan ini agar menumbuhkan karakter yang positif terhadap tugas kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya, Selasa (5/3).

Di sisi lain, lanjut Bupati, agar masyarakat juga mengetahui bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan secara profesional. "Kami juga ingin menyampaikan informasi ini kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi," terangnya.

Ia kemudian mencontohkan salah satu imbauan yang isinya, "tolak pungli, ada pungli langsung laporkan".

Hingga saat ini, papan imbauan dengan panjang 5 meter dan lebar 80 centimeter yang dibuat Bupati berjumlah 19 buah dan terpampang di sisi kanan dan kiri pintu masuk menuju kantor Bupati Gresik. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...