Senin, 22 April 2019 08:01

Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan

Selasa, 05 Maret 2019 20:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wujudkan Pemerintahan yang Akuntabel, Bupati Sambari Pasang Reklame Imbauan
Bupati Sambari melihat papan reklame berisikan imbauan di depan kantor Pemkab Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memasang sejumlah papan reklame berisikan imbauan di depan kantor Pemkab Gresik.

Hal ini merupakan implementasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intsansi Pemerintah (SAKIP) melalui sejumlah program dan kebijakan.

Pemerintah Kabupaten Gresik termasuk kabupaten penerima predikat A dalam penerapan SAKIP.

Bupati mempunyai inovasi untuk mengajak semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik, Forkopimda serta lembaga vertikal lainnya untuk berkomitmen terhadap implementasi SAKIP.

Salah satunya, dengan membuat papan Imbauan yang isinya berupa ajakan untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel serta berintegritas.

Papan imbauan itu sengaja digagas oleh Bupati guna meningkatkan kesadaran sekaligus menumbuhkan budaya kerja yang profesional.

Juga, untuk membangun kebersamaan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. "Sengaja kami buat papan imbauan dan ajakan ini agar menumbuhkan karakter yang positif terhadap tugas kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya, Selasa (5/3).

Di sisi lain, lanjut Bupati, agar masyarakat juga mengetahui bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan secara profesional. "Kami juga ingin menyampaikan informasi ini kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi," terangnya.

Ia kemudian mencontohkan salah satu imbauan yang isinya, "tolak pungli, ada pungli langsung laporkan".

Hingga saat ini, papan imbauan dengan panjang 5 meter dan lebar 80 centimeter yang dibuat Bupati berjumlah 19 buah dan terpampang di sisi kanan dan kiri pintu masuk menuju kantor Bupati Gresik. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...