DPRD Tuban Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018

DPRD Tuban Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018 Suasana rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban menggelar rapat paripurna bersama eksekutif dengan agenda penyampaian rekomendasi tentang LKPJ Bupati tahun anggaran 2018 di gedung paripurna DPRD setempat, Senin (25/2).

Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi berharap, rekomendasi yang disampaikan legislatif dan didengar seluruh masyarakat Tuban dapat dilaksanakan serta dipatuhi oleh Pemerintah Daerah. "Semoga dengan rekomendasi tersebut dapat dilakukan oleh pemda, sehingga visi dan misi dapat tercapai," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Miyadi menyarankan agar laporan yang dibuat semakin baik dari tahun ke tahun. "Hal-hal yang pokok bisa diperhatikan. Selanjutnya, ada pengembangan dan pembaruan, sehingga menghasilkan pembangunan yang lebih bermartabat, bersih, dan menyejahterakan masyarakat," terangnya.

"Semoga masyarakat bumi wali ke depan menjadi sejahtera, bermartabat, dan religius," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein setelah rapat paripurna mengungkapkan, akan menindaklanjuti terkait catatan dari DPRD, dengan mengevaluasi kinerja di setiap OPD. Sebab, masing-masing OPD memiliki kinerja yang berbeda dan barometer sendiri.

"Setelah menerima rekomendasi dan catatan dari DPRD, kami akan mengevaluasi kinerja di setiap OPD," jelasnya. 

Wabup juga memaparkan kinerja beberapa OPD berdasarkan capain penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dalam penilaian SAKIP, Pemkab Tuban masuk dalam kategori B. Menurutnya, hal ini menunjukkan sudah adanya sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas antara visi misi dari seluruh program yang ada di setiap OPD.

"Bahkan itu sampai tingkat bidang. Sedangkan, saat ini untuk menuju capaian tersebut tergantung dari anggarannya, tercukupi oleh APBD atau tidak," paparnya.

Kendati demikian, Wabup Tuban menyadari masih ada pelayanan OPD yang belum maksimal, terutama terkait pelayanan publik. "Memang pelayanan publik harus diperbaiki secara terus menerus agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, tepat waktu, tepat sasaran, efisiensi dan efektif. Tapi rata-rata pelayanan dan kinerja di setiap OPD sudah baik," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO