Dewan: Penambahan Pelanggan PDAM Harus Dibarengi Perbaikan Layanan

Dewan: Penambahan Pelanggan PDAM Harus Dibarengi Perbaikan Layanan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kalangan dewan berharap upaya penambahan pelanggan baru yang diancang-ancang sebanyak 1.236 SR pada tahun ini hendaknya dibarengi dengan upaya peningkatan pelayanan oleh PDAM. Langkah tersebut dimaksudkan untuk menjaga kepuasan para pelanggan. Hal ini disampaikan oleh Rohani Siswanto, Sekretaris Komisi II DPRD Pasuruan.

Dirinya berharap kepada jajaran Direksi PDAM Pasuruan tidak hanya mengejar kwantitas atau target dalam pengembangan bisnis air bersih. Tapi yang lebih penting lagi adalah upaya meningkatkan pelayanan. "Kalau ada klomplain dari pelanggan terkait layanan PDAM bisa langsung ditangani, tak perlu nunggu esoknya," saran politikus Gerindra ini.

Terpisah, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Za'ari yang dikonfirmasi Bangsaonline.com membenarkan bahwa peluang penambahan pelanggan baru di beberapa unit/cabang masih terbuka. Pasalnya, selain dengan luasnya wilayah di Kabupaten Pasuruan, juga dipengaruhi banyaknya rumah tangga yang membutuhkan sambungan PDAM.

"Kita targetkan pada 2019 ini ada penambahan pelanggan baru sekitar 1.236 SR. Peluang pelanggan baru di antaranya Kecamatan Bangil, Pandaan, dan Grati," jelasnya.

Pria asal Surabaya ini optimis target tersebut bisa tercapai. Pasalnya permintaan pelayanan air bersih masih prospektif. "Tentunya juga akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan pelanggan," janjinya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO