Jalan Berlubang di Pasuruan Hanya Ditambal Sulam

Jalan Berlubang di Pasuruan Hanya Ditambal Sulam Perbaikan di salah satu ruas jalan yang rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan-jalan Kabupaten yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan tak seluruhnya dilakukan perbaikan secara permanen. Jalan Kabupaten yang berlubang hanya dilakukan penanganan oleh pihak Dinas PU Bina Marga dengan cara tambal sulam saja.

Hal tersebut diakui oleh Ir Hari Apriyanto Kepala DPU Bina Marga, saat dikonfirmasi Bangsaonline.com di sela-sela mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD. Ia menuturkan, beberapa jalan kabupaten yang rusak sebagian sudah dilakukan perbaikan. Seperti di ruas Bangil-Pandaan dilakukan tambal sulam, serta perempatan Randupitu perbaikan gorong-gorong yang rusak.

"Jalan yang rusak sebagian sudah diperbaiki dengan tambal sulam. Kita utamakan yang kondisinya rusak parah," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa curah hujan dalam beberapa minggu ini secara tidak langsung punya andil dalam kerusakan jalan-jalan Kabupaten. Untuk itu, perbaikan akan ditangani secara bergantian lantaran minimnya petugas dinas akibat banyak yang pensiun.

Sementara untuk mendukung perbaikan jalan-jalan Kabupaten yang rusak tersebut, pihak DPU Bina Marga sudah menganggarkan dana yang tidak sedikit. Total anggaran mencapai Rp 8 miliar lebih. Dana tersebut dipergunakan untuk perawatan jalan-jalan Kabupaten selama satu tahun, termasuk perawatan lampu penerangan jalan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO