Kamis, 21 Februari 2019 11:53

Kompak Curi Motor, Suami Istri Asal Kerek Ditangkap

Selasa, 12 Februari 2019 18:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kompak Curi Motor, Suami Istri Asal Kerek Ditangkap
Pasutri pelaku curanmor saat diekspos di Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kompak mencuri motor di 60 lokasi, pasangan suami istri asal Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tuban. Pasutri itu masing-masing bernama Tri Endiyanto (Suami) (33) dan Sirly Melysa Febriyanti (Istri) (26).

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono dalam rilisnya, Selasa (12/2) mengatakan, pasutri itu itu ditangkap Tim Macan Ronggolawe di Bangkalan Madura. Dalam penangkapan itu, sang suami ditembak kakinya oleh polisi lantaran berusaha kabur.

"Mereka telah melakukan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di 60 lokasi," jelasnya.

Lanjut AKBP Nanang, kedua pelaku ditangkap saat akan menjual motor hasil curiannya dari wilayah Tuban, ke daerah Bangkalan, Madura. Saat itu kedua pelaku menggunakan mobil pick up L300 untuk membawa hasil curiannya.

Namun, aksinya keburu diendus Tim Macan Ronggolawe (Marong) yang mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang menuju Bangkalan untuk menjual motor hasil curiannya. Tim Marong langsung melakukan pengejaran, dan berhasil menghentikan pelaku.

"Ketika ditanya surat-surat kendaraan yang dibawa, pelaku tidak dapat menunjukkan. Dari situ akhirnya pelaku ditangkap dan terpaksa dilumpuhkan di bagian kakinya lantaran melawan," tegasnya.

Dalam aksinya, kata Nanang, pelaku tergolong berani. Pelaku melakukan pengrusakan pada kontak dengan menggunakan kunci T dan kunci magnet. Namun, tim tetap berhasil dan memburunya serta mengamankan Barang Bukti (BB) motor hasil curian sebanyak empat motor dan satu kendaraan mobil L300.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (gun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...