Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Masih Buron

Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Masih Buron Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi memburu satu lagi pelaku penyekapan dan perampasan harta lima anak di bawah umur di Pasar Papungan, Kanigoro, Blitar. Pelaku diketahui melarikan diri saat polisi dan warga menggerebek sebuah tempat yang ada di pasar Papungan, Kanigoro yang dipakai sebagai tempat penyekapan lima korban.

"Kami sudah mengantongi identitas satu pelaku yang kabur. Sekarang masih dalam pengejaran," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Senin (11/2/2019).

Selain memburu salah satu pelaku, polisi juga tengah memeriksa secara intensif dua pelaku yang sudah tertangkap. Belum diketahui secara pasti peran masing-masing tiga pelaku ketika menyekap lima bocah yang masih di bawah umur tersebut. Termasuk apakah ada kekerasan seksual yang dilakukan ketiga pelaku terhadap dua korban perempuan.

"Sekarang masih terus diperiksa untuk mendalami kasus ini. Keterangan sementara pelaku mengakui telah menyekap lima korban dan merampas handphone milik korban," tutur Burhan..

Sebelumnya, Polres Blitar meringkus dua orang pelaku penyekapan dan perampasan dengan korban lima anak di bawah umur. Kelima korban yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki ini sebelumnya bertemu dengan para pelaku di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar. Ketiga pelaku menggiring korban ke Pasar Papungan, Kanigoro dan menyekap di dua lokasi terpisah antara korban laki-laki dan korban perempuan.

Setelah disekap semalam, salah satu korban berhasil kabur dan melaporkan kejadian ke warga sekitar yang dilanjutkan ke Polsek Kanigoro. Saat digerebek di lokasi penyekapan, petugas tidak mendapati para pelaku, namun hanya empat korban masih berada dalam penyekapan dengan kondisi ketakutan.

Penyekapan ini terbongkar saat satu di antara korban berhasil kabur dan melapor pada warga dan polisi.

Kedua pelaku bernama Mohamad Suprastuawan (20) dan Mohamad Candra (19) berhasil diringkus saat sedang mengamen di perempatan 511 Kota Blitar. Sementara satu pelaku lain masih dalam pengejaran. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO