Danur Pimpin Forum Wartawan Pacitan Masa Bakti 2019-2024

Danur Pimpin Forum Wartawan Pacitan Masa Bakti 2019-2024 Danur Suprapto, ketua Forum Wartawan Pacitan terpilih.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Pacitan, juga dibarengi dengan pergantian kepemimpinan forum wartawan. Usai menggelar silaturahmi dengan bupati dan jajarannya, para insan pers juga melaksanakan pemilihan kepengurusan baru, masa bakti 2019-2024 di halaman wingking (halking) rumah dinas Bupati Pacitan.

Pada event pemilihan tersebut, Danur Suprapto terpilih sebagai ketua setelah memperoleh suara terbanyak atas dua rivalnya, yaitu Yuniardi Sutondo (incumbent) dan Agus Wibowo. Sebagaimana data yang dirangkum wartawan, Danur Suprapto yang merupakan wartawan Jurnal Madiun mengantongi 21 suara. Sedangkan Yuniardi dengan 1 suara, dan Agus Wibowo mendapatkan 8 suara.

"Total ada 31 suara. Satu suara tidak sah," kata Anshori, ketua panitia pemilihan calon ketua forum pewarta, Jumat (8/2).

Sementara itu, Danur Suprapto memberikan ucapan terima kasih atas kepercayaan semua insan pers yang memilihnya menjadi ketua forum, masa bakti 2019-2024. Dia berharap, secara terbuka semua wartawan di Pacitan bisa memberikan saran dan kritik demi kebaikan bersama. Selain itu, Danur juga memberikan apresiasi kepada ketua lama yang selama dua tahun menahkodai organisasi wartawan di Pacitan.

"Ini amanah yang harus saya jaga. Mari kita bersatu, bersinergi dalam menjalankan tugas profesi media. Kalaupun ada salah kata atau perbuatan, mohon selalu diingatkan agar organisasi media selalu kompak," pinta Danur.

Danur juga berjanji bakal segera melakukan koordinasi dengan OPD terkait terutama dengan kuasa pengelola dan pengelolaan aset daerah di Pemkab Pacitan, untuk mengajukan tempat sebagai balai wartawan.

"Sebab selama ini belum ada balai wartawan. Waktu dekat ini akan saya upayakan koordinasi dengan Pemkab," janji Danur, mengawali masa kinerjanya sebagai ketua forum wartawan di Pacitan. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO