Diwarnai Hujan, Khofifah dan Kiai Asep Ajak Relawan JKSN Pamekasan Berdoa untuk Kemenangan Jokowi

Diwarnai Hujan, Khofifah dan Kiai Asep Ajak Relawan JKSN Pamekasan Berdoa untuk Kemenangan Jokowi Khofifah saat memimpin ribuan jamaah melantunkan sholawat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa dan KH. Asep Syaifuddin Chalim melalui Jaringan Kyai Santri Nasional () terus bergerak untuk mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf menjelang Pilpres 2019. Kali ini, keduanya menghadiri istighosah kubro di gedung Islamic Center Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (04/02/19) siang.

Istighosah tersebut untuk mendoakan keselamatan bangsa dan sebagai doa pembekalan relawan Kabupaten Pamekasan untuk pemenangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 17 April mendatang.

Pantauan di lokasi, istighosah tersebut sempat terhenti karena padamnya lampu akibat guyuran hujan lebat disertai angin kencang. Ribuan jamaah Fatayat dan Muslimat NU yang hadir sempat panik karena beberapa kaca jendela Islamic Center pecah diterjang angin.

Bahkan, Khofifah sempat diamankan oleh anggota Banser ke ruangan belakang karena ada beberapa asbes yang jatuh. Namun, beberapa saat kemudian Khofifah dan Kyai Asep kembali untuk menenangkan para relawan dengan mengajak melantunkan sholawat. Ribuan relawan pun kemudian melantunkan sholawat mengikuti Khofifah.

Rupanya, sholawat ini membawa berkah dengan berhentinya hujan dan angin kencang. Selanjutnya istighosah kembali dilanjutkan walaupun harus menggunakan pengeras suara megaphone karena listrik yang padam.

Dalam kesempatan itu, Khofifah meminta para Fatayat NU untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti dengan kinerjanya, yakni Jokowi. Menurutnya, pembangunan di era Jokowi berlangsung sangat pesat, utamanya dalam bidang infrastruktur.

"Pilihlah pemimpin yang amanah seperti Jokowi-Ma'ruf Amin," tuturnya. Khofifah dan Kyai Asep selanjutnya secara bergantian mendoakan Jokowi-Ma'ruf Amin. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO