Minggu, 17 Februari 2019 09:43

Kini Ditemukan, ​Penyembuhan Kanker dengan Sinar Proton

Minggu, 03 Februari 2019 22:07 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
Kini Ditemukan, ​Penyembuhan Kanker dengan Sinar Proton
Semoga sembuh nak. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Tiny tot Daisy (3) adalah warga Inggris termuda yang berharap sembuh dari kanker, melalui terapi sinar proton. Sejauh ini, terapi sinar proton seharga Rp 2,3 triliun ini hanya bisa dilakukan di Florida, dan kini yang kedua adalah di rumah sakit Christie Hospital di Manchester.

Tiny menderita penyakit kanker kandung kemih yang langka. Dan orang tuanya, Andrew dan Lynne Fail, sudah siap-siap pindah ke Florida demi penyembuhan putrinya. Namun, akhirnya dipilih ke Manchester karena sudah ada fasilitas ini. Hanya saja, diperlukan lebih banyak putaran kemoterapi dan operasi vital sebelum perawatan dapat dimulai.

Terapi radiasi khusus menggunakan proton berenergi tinggi, bukan sinar-X untuk langsung membidik kanker dan bisa merusak jaringan di sekitar tumor.

Terapi sinar proton ini bermanfaat bagi anak-anak yang berisiko kerusakan organ abadi yang masih tumbuh. Dalam kasus Daisy, ginjalnya dipengaruhi oleh kankernya.

Dia didiagnosis pada bulan November dengan rhabdomyosarcoma - sarkoma jaringan lunak yang diderita oleh kurang dari 60 anak di Inggris setiap tahun. Andrew, yang bekerja di bidang manufaktur mobil, mengatakan, “Kami diberitahu itu agresif - jenis tumor yang tumbuh cepat. Kandung kemihnya hancur dan ginjal kanannya gagal.”

Sumber: mirror.co.uk
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...