Sambut Imlek, Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Mulai Dihias

Sambut Imlek, Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Mulai Dihias Petugas klenteng tampak sibuk membersihkan sebuah meja untuk beribadah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang persiapan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, seluruh sudut Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio mulai dihias.

kini Pengurus Klenteng terbesar se-Asia Tenggara tersebut mulai sibuk dengan berbagai persiapan menjelang Imlek. Mulai mengecat bagian depan, ruangan altar, membersihkan dan mengganti lampu lampion, menyediakan lilin dan hio untuk piranti sembayangan. Petugas juga membersihkan sarana ibadah dan sembahyangan, serta menambahkan pernak-pernik sejak 25 Januari 2019 kemarin.

"Mulai kemarin, kami sudah mempersiapkannya segalanya," kata Ketua Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, Jumat (1/2).

Dalam menyambut pergantian tahun baru kali ini, pengurus juga membuat replika babi kayu dan taman panda yang berada di belakang klenteng. Pernak-pernik itu dipasang karena tahun baru Imlek ini memasuki tahun babi kayu yang diyakini membawa kemakmuran.

"Persiapan ini untuk menyambut para pengunjung yang biasanya berdatangan dari berbagai daerah di Nusantara. Baik untuk beribadah maupun sekadar berwisata dan bersilaturrahmi di hari perayaan Imlek mendatang," jelasnya.

Gunawan berharap, di tahun babi kayu ini bangsa Indonesia bisa bertambah maju, aman dan sejahtera. "Pengunjung ramai diperkirakan sampai lima belas hari setelah perayaan imlek," bebernya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO