Kamis, 21 Februari 2019 11:54

​Alhamdulillah, Telur Ayam yang Dimodifikasi Genetik Bisa Obati Kanker

Senin, 28 Januari 2019 18:08 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Alhamdulillah, Telur Ayam yang Dimodifikasi Genetik Bisa Obati Kanker
Ayam betulan... bukan ayam kampus.... foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Sebuah temuan menyebut, bahwa ayam yang secara genetis dimodifikasi, telur-telurnya bisa untuk mengobati penyakit kanker.

Para peneliti dari Roslin Institute dari Universitas Edinburgh percaya, ini adalah cara efektif untuk memproduksi obat dalam waktu dekat. Bahkan, kualitas obat kanker dalam putih telur ayam ini, sama kualitasnya dengan produksi obat. Telur bekerja sama baiknya dengan obat yang diproduksi menggunakan metode yang ada.

Hebatnya, dengan mengonsumsi 3 telur sudah setara dengan dosis obat. Padahal, ayam rekayasa genetik ini bisa bertelur hingga 300 telur setahun.

Profesor Helen Sang berkata: "Kami belum memproduksi obat-obatan untuk manusia, tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa ayam secara komersial layak untuk menghasilkan protein yang cocok untuk obat dan aplikasi lain dalam bioteknologi. Telur sudah digunakan untuk menumbuhkan virus yang digunakan sebagai vaksin, seperti pada flu."

Tetapi dalam kasus ini, DNA ayam dikodekan dengan protein yang diproduksi sebagai bagian dari putih telur. Protein yang disebut IFNalpha2a, yaitu memiliki efek anti-virus dan anti-kanker yang kuat. Untuk manusia dan babi, protein disebut macrophage-CSF.

Sumber: mirror.co.uk
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...