Aktivitas Pemilu Terus Meningkat, Kapolresta Pastikan Sidoarjo Masih Kondusif

Aktivitas Pemilu Terus Meningkat, Kapolresta Pastikan Sidoarjo Masih Kondusif Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejak awal tahun 2019, aktivitas pemilu di Sidoarjo terus meningkat. Ini seiring semakin dekatnya jadwal pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kampanye dialogis atau acara tatap muka dan sambang oleh calon maupun tim sukses ke masyarakat terhitung naik dua kali lipat. Jika sebelumnya hanya tiga atau empat acara dalam sehari, belakangan ini rata-rata sudah lebih dari tujuh atau delapan kegiatan setiap hari.

"Hasil evaluasi sementara kami memang demikian, ada peningkatan. Tapi sejauh ini semua masih kondusif. Semoga tetap kondusif sampai semua tahapan pemilu selesai dan seterusnya," cetus Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Kamis (17/1).

Menurutnya, di semua acara itu polisi selalu melakukan pengamanan. Berdasar pemberitahuan dari pihak yang melakukan kampanye, kemudian diplot petugas pengamanan.

"Sistem pengamanannya secara terbuka dan pengamanan tertutup," terang mantan Sekpri Kapolri tersebut.

Dalam pengamanan ini, pihaknya juga selalu berkordinasi dengan Bawaslu. Harapannya, supaya potensi pelanggaran pemilu bisa dicegah di setiap kegiatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO