Perpustakaan Sidoarjo Dilengkapi Bioskop Mini, Film Apa yang Diputar?

Perpustakaan Sidoarjo Dilengkapi Bioskop Mini, Film Apa yang Diputar? NONTON BARENG: Bupati H Saiful Ilah mencoba Bioskop Mini bernama Bolam milik Perpustakaan Sidoarjo, Rabu (16/1). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo membuat terobosan baru untuk meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan. Itu dilakukan dengan mengoperasikan Bioskop Mini.

Fasilitas dinamakan Bolam (Bioskop Literasi Anak dan Masyarakat) ini diresmikan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Rabu (16/1). Layaknya bioskop, fasilitas ini bakal memutar sejumlah jenis film.

Mulai film edukasi anak hingga film dokumenter sejarah Kabupaten Sidoarjo dan Candi di Sidoarjo. “Bolam dibuka untuk umum. Jadwalnya dua hari sekali,” cetus Kadis Perpustakaan dan Arsip, Endang Soesijanti.

Layaknya Bioskop XXI, Bolam dilengkapi AC. Bioskop berukuran 8 meter x 10 meter ini bisa menampung 30 penonton. “Kami berharap Bolam menambah jumlah pengunjung perpustakaan,” harap Endang.

Inovasi ini diapresiasi Bupati H Saiful Ilah. Sebab bisa meningkatkan literasi dan jumlah pengunjung perpustakaan. “Belum banyak perpustakaan daerah lain yang memiliki bioskop edukasi seperti yang kita miliki ini,” cetusnya.

Selain Bolam, Saiful juga meresmikan 18 Motor Pintar. Motor ini didesain khusus sehingga bisa memuat ratusan buku. Motor Pintar ini akan keliling ke sekolah-sekolah. Harapannya meningkatkan minat baca anak. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO