Sediakan Koleksi Buku Linguistik Arab, Perpustakaan Madrasatulalsun di Sidoarjo Dibuka untuk Umum

Sediakan Koleksi Buku Linguistik Arab, Perpustakaan Madrasatulalsun di Sidoarjo Dibuka untuk Umum SIMBOLIS: Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan potongan tumpeng kepada H Mohammad Nasir Abdurrahman, kala peresmian Perpustakaan Madrasatulalsun, Sabtu (17/12). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah perpustakaan yang khusus menyediakan buku ilmu bahasa (Linguistik) Arab, Perpustakaan Madrasatulalsun, di Jl Mayjen Sungkono 5 Sidoarjo, resmi dibuka untuk masyarakat umum. Sebagian besar koleksi buku perpustakaan ini, milik pribadi H Mohammad Nasir Abdurrahman, seorang dosen yang juga warga Sidoarjo.

Peresmian Perpustakaan Madrasatulalsun digelar dalam sebuah acara sederhana dengan simbolis pemotongan tumpeng oleh Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (17/12) sore.

Dalam acara peresmian ini, hadir puluhan alumni Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Madrasatulalsun, di antaranya Prof Ahmad Muzakki, Grad Dip SEA, M Phil, Phd, yang juga Dekan FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya dan Sekretaris PWNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, pendiri dan pimpinan Perpustakaan Madrasatulalsun, H Mohammad Nasir Abdurrahman berharap perpustakaan tersebut, bisa dinikmati oleh masyarakat umum dalam rangka mencerdaskan bangsa Indonesia.

"Tidak hanya saya nikmati sendiri, namun juga oleh masyarakat umum, kalangan akademis maupun non akademis," cetusnya.

Alumni King Saud University ini bercerita, selama ini, ratusan koleksi buku bahasa Arab miliknya, sudah sering dipinjam oleh para mahasiswa pascasarjana yang tengah menyusun tesis dan disertasi. Nah seiring usianya yang makin senja, dirinya berharap ada sebuah sistem yang mengatur peminjaman buku-buku tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO