Mantan Kajati Maruli Hutagalung Kasih Jempol Penangkapan Wisnu Wardhana

Mantan Kajati Maruli Hutagalung Kasih Jempol Penangkapan Wisnu Wardhana Maruli Hutagalung, S.H, M.H, Mantan Kajati Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Maruli Hutagalung mengapresiasi aksi kejaksaan yang berhasil menangkap Wisnu Wardhana (WW), terpidana kasus korupsi penjualan aset BUMD Jatim yang sedang melarikan diri.

“Rakyat bangga dengan kiprah dan tim Kejari Surabaya yang tadi langsung dipimpin Pak Teguh Darmawan (Kajari Surabaya), yang sangat tegas dalam memburu koruptor,” ujar Maruli, Rabu (9/1).

Aksi penangkapan Wisnu Wardhana, Rabu (9/1) pagi, menyita perhatian publik. Bak di film action, terjadi kejar-kejaran antara tim intelejen kejaksaan dan Wisnu di wilayah Kenjeran, Surabaya.

Bahkan Wisnu yang lari bersama anaknya menabrakkan mobilnya ke motor milik tim intelejen kejaksaan. Motor tersebut dilindas oleh mobil Wisnu, bahkan sampai mengeluarkan asap.

Suasana mencekam karena Wisnu tetap menginjak pedal gas saat motor sudah dalam posisi terlindas. Tim intelejen menggedor kaca mobil Wisnu, hingga akhirnya Wisnu menyerah.

“Aksi penangkapan ini sangat efektif dalam mengirim pesan bahwa memang koruptor harus benar-benar diburu. Ini sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo untuk terus menegakkan hukum, mewujudkan Indonesia bebas korupsi,” ujar Maruli yang dikenal sebagai pengusut kasus penjualan aset BUMD Jatim itu pada 2016 lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO