Minggu Ini Bupati Sambari Dijadwalkan Lantik Sekda Gresik Terpilih

Minggu Ini Bupati Sambari Dijadwalkan Lantik Sekda Gresik Terpilih M. Nadlif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik dikabarkan bakal melantik sekda terpilih sekaligus menggulirkan gerbong mutasi pejabat dalam minggu ini. Mutasi kali ini sebagai tindaklanjut pelantikan Sekda terpilih hasil lelang jabatan yang digulirkan pada Oktober tahun 2018.

"Mohon maaf, Pak Bupati (Sambari Halim Radianto) tak bisa menghadiri pembukaan rapat kerja (raker) komunitas wartawan Gresik (KWG), sebab beliaunya sedang mempersiapkan mutasi," ujar Asisten III Tursilowanto Harijogi saat memberikan sambutan raker KWG di Hotel Kusuma Agro Wisata, Batu, Sabtu (6/1/2019) malam lalu.

Sementara Penjabat (Pj) M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com membenarkan jika pihaknya tengah menyiapkan pelantikan sekda terpilih dan mutasi pejabat. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan pelantikan sekda definitif dan mutasi pejabat digulirkan.

"Sebagai bawahan, kapan pun diperintah Pak Bupati untuk menjalankan pelantikan sekda dan mutasi kami kerjakan," katanya.

Nadlif hanya memastikan bahwa pelantikan sekda dan mutasi pejabat akan digulirkan awal tahun 2019. Sebab, tugasnya sebagai Pj akan berakhir per Kamis (10/1/2019) mendatang. "Nah, dimungkinkan antara Senin-Jumat (7-11/1) pelantikan sekda dan mutasi pejabat akan digulirkan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik ini.

"Saat jabatan Pj habis dipastikan sekda definitif sudah ada," sambungnya.

Ia menyampaikan bahwa pelantikan sekda definitif akan menggeser sejumlah jabatan melalui mutasi. Sebab, jabatan yang ditinggal sekda terpilih juga harus diisi.

Ditanya apakah sudah ada perintah menggelar mutasi dan pelantikan sekda terpilih, Nadlif mengatakan hingga Senin (7/1/2019), belum ada perintah dari Bupati. "Pak Bupati dan Wabup masih ada acara di Jakarta," katanya.

"Senin (hari ini, red), Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) juga menjanjikan sudah mengeluarkan persetujuan tiga pejabat hasil lelang sekda," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO