Belajar Smart City, Dinas Kominfo Situbondo Kunjungi Sidoarjo

Belajar Smart City, Dinas Kominfo Situbondo Kunjungi Sidoarjo DISKUSI: Dinas Kominfo Situbondo saat kunjungan di Command Center Sidoarjo membahas smart city. foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kominfo Kabupaten Situbondo berkunjung ke Sidoarjo guna belajar mengembangkan Smart City, Jumat (4/1). Rombongan 30 orang ini diterima oleh Kadiskominfo Sidoarjo Siswojo, di Command Center Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa.

Kadiskominfo Situbondo, Dadang Aries Bintaro menyatakan, memilih Sidoarjo sebagai tempat belajar karena perkembangan Smart city sudah berjalan.

“Dinas Kominfo Sidoarjo baru berdiri tahun 2017, pengembangan Smart city begitu cepat, selain sudah memiliki command center dan data center pengelolaan e government juga sudah berjalan," cetusnya.

Dadang mengaku, Kabupaten Situbondo saat ini masih dalam proses pengembangan Smart city. Menurutnya, pengembangan Smart City, pengembangan Command Center dan data center serta tata e-government, agar pelayanan pemerintah Situbondo kepada masyarakat lebih optimal.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Siswojo mengungkapkan, yang pertama harus dilakukan adalah komitmen Kepala daerah atau Bupati menjadi sangat penting dalam mewujudkan pengembangan Smart city.

Setelah dilakukan komitmen oleh Bupati, kemudian berpikir membangun infrastruktur, seperti pembangunan command center, data center dan pembangunan jaringan fiber optik. Setelah semua infrastruktur sudah terbangun, langkah selanjutnya menyiapkan website sebagai wadah tata kelola e-government.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO