Puluhan Desa di Pacitan Masuk Kategori Bahaya Tinggi Tsunami

Puluhan Desa di Pacitan Masuk Kategori Bahaya Tinggi Tsunami Tsunami yang melanda sebuah wilayah di Jepang, beberapa waktu lalu. foto: Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan desa yang tersebar di tujuh kecamatan di , masuk kategori bahaya tinggi gelombang .

Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim Wilayah , Ninik Setyorini mengungkapkan, merunut pendataan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, ada puluhan desa dengan bahaya tinggi seandainya terjadi gelombang .

"Ini hanya imbauan agar masyarakat tetap waspada dan lebih berhati-hati dalam menghadapi musibah bencana alam yang mungkin akan terjadi," katanya, Kamis (3/1).

Menurut Ninik, puluhan desa di tujuh kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Donorojo, yaitu Desa Widoro, Kalak, serta Sendang. Kecamatan Kebonagung meliputi Desa Kalipelus, Katipugal, Klesem, Sidomulyo, dan Wora-Wari. Kecamatan Ngadirojo, meliputi Desa Sidomulyo, dan Hadiwarno.

Kecamatan , meliputi Kelurahan Sidoharjo, Ploso, dan Desa Kembang. Kecamatan Pringkuku, meliputi Desa Jlubang, Candi, Poko, dan Dadapan. Kecamatan Sudimoro, meliputi Desa Pager Kidul, Pager Lor, Sukorejo dan Sumberejo. Dan di Kecamatan Tulakan, yaitu Desa Jetak

Terkait rilis tersebut, Ninik mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun diharapkan lebih waspada. Mengingat bencana alam bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Begitu pun dengan . "Yang utama lebih dekatkan diri sama Sang Pencipta dan terus ikuti perkembangan rilis berita dari sumber resmi pemerintah," tegasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO