Wabup Qosim Nilai Capaian Pembangunan Pemkab Gresik di 2018 Bagus

Wabup Qosim Nilai Capaian Pembangunan Pemkab Gresik di 2018 Bagus Wabup Moh. Qosim bersama Ketua MUI, dan Forkopimda usai istighosah kubro tahun 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim menilai capaian pembangunan yang dilakukan selama tahun 2018, berjalan bagus. Begitu juga kondusivitas selama tahun 2018 juga dianggapnya terjaga dengan baik.

Penegasan ini disampaikan Wabup usai istighosah kubro dan do'a bersama mengawali tahun 2019, di halaman Kantor , Rabu (2/1/2019).

Menurut Wabup, target penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2018 cukup bagus, seiring dengan program/kegiatan dan pembelanjaan anggaran. 

Namun, Wabup tak menampik ada sejumlah pembangunan yang belum tuntas di tahun 2018 dan akan dilakukan dengan cara multiyears di tahun 2019. "Seperti pembangunan Islamic Center akan kami lakukan di tahun 2019," paparnya.

Selain itu, program pembangunan berupa infrastruktur jalan kabupaten, jalan poros desa, juga berjalan baik. "Namun, ada yang belum tuntas dan akan dilanjutkan di tahun 2019," terangnya.

Pertumbuhan ekonomi di tahun 2018, kata Wabup, juga menunjukkan grafik bagus. Begitu juga dengan Kamtibmas. "Hal ini tak lepas dari peran serta pejabat Forkopimda dan semua komponen masyarakat," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga minta bantuan kepada semua masyarakat agar bisa menjalani tahun 2019 dengan baik. "Sebab, tantangan di tahun 2019 makin berat. Ada Pemilu baik Pileg maupun Pilpres secara bersamaan. Kami minta dukungannya," pintanya. "Meski pilihan beda tapi saya berharap kondisi Gresik tetap kondusif," sambungnya.

Istighotsah kubro tersebut, tambah Wabup, sekaligus untuk mendoakan warga dan para korban bencana tsunami di Sulteng dan Banten. "Kami juga berdoa agar dihindarkan dari persoalan hukum, " pungkasnya.

Turut memberikan ceramah KH. Khusnan Ali (Bungah) Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik. Tampak hadir dalam istighotsah, yakni Pj Sekda Nadhif, Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, serta Komandan Kodim 0817 Letnan Kolonel Infantri Budi Handoko. 

Juga hadir Ketua MUI Gresik Mansoer Shodiq, KH. Moh. Sholihan (Wringinanom), KH. Syueb Zunaidi (Benjeng), KH. Agus Abdul Latif (Ujungpangkah), dan KH. Muhsin Attamimi (Gresik). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO