Ribuan Orang Kunjungi Huko Trenggalek, Ini Alasannya

Ribuan Orang Kunjungi Huko Trenggalek, Ini Alasannya Ribuan Orang mengunjungi kawasan Huko Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kawasan wisata Hutan Kota Trenggalek yang terletak di kaki Gunung Ja'as Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek tetap menjadi andalan tujuan wisata bagi sebagian besar masyarakat Trenggalek. Hal ini terlihat dari membludaknya ribuan pengunjung di awal tahun 2019.

Yang menjadi alasan masyarakat tetap memilih berkunjung ke Hutan Kota menurut penuturan beberapa pengunjung, lantaran hutan kota merupakan satu satunya lokasi wisata yang terdekat dalam kota. Selain itu, juga gratis. Seperti yang disampaikan Mahfud warga Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

"Kalau menurut saya kenapa Huko ini tetap jadi tujuan wisata? Karena Huko ini merupakan satu satunya wisata yang ada di dalam kota Trenggalek. Selain itu yang lebih penting lagi, orang jika mau datang ke Huko tidak dipungut biaya alias gratis. Nah inilah alasan yang paling kuat menurut saya," kata Mahmud di lokasi wisata Huko Trenggalek, Selasa (1/1).

Meski di seputaran Kota Trenggalek juga terdapat tujuan wisata lain seperti Green Park dan Trenggalek Agropark, namun Mahfud menilai Huko akan tetap menjadi ikon bagi kota Trenggalek.

"Masyarakat Trenggalek itu jika hendak mengisi liburan ke pantai tentu butuh biaya yang tidak sedikit, ditambah lagi jarak tempuhnya yang cukup jauh. Jadi saya rasa keberadaan kawasan wisata huko ini telah mampu menjawab keinginan warga Kota Trenggalek, terutama kalangan menengah ke bawah," kata Mahfud yang berprofesi sebagai guru di salah satu kota Trenggalek.

Senada dengan Mahfud, Sugeng salah satu warga Desa Dawuhan kecamatan Trenggalek menyampaikan alasan kenapa warga kota Trenggalek lebih memilih Hutan Kota ketimbang wisata lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO