Bupati Trenggalek Minta Pengelolaan Hutan Kota Diserahkan pada Komunitas

Bupati Trenggalek Minta Pengelolaan Hutan Kota Diserahkan pada Komunitas Bupati Arifin dan Ketua Kompi Huko Ganif Tanto Adi dalam acara peringatan ulang tahun Kompi Huko yang ke-4 di Paseban Hutan Kota Trenggalek, Senin (17/6) kemarin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Kompi Huko (Komunitas Peduli Hutan Kota) Trenggalek Ganif Tanto Adi berharap pengelolaan Hutan Kota (Huko) hendaknya dikembalikan lagi pada Kompi Huko.

Pernyataan ini disampaikan Ganif di hadapan Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin, Kepala Perhutani Trenggalek Andy Iswindarto, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto, serta para pegiat sosial dalam acara peringatan ulang tahun Kompi Huko yang ke-4 di Paseban Hutan Kota Trenggalek, Senin (17/6).

"Kami berharap pengelolaan hutan kota ini ke depannya bisa diserahkan kembali pada rekan-rekan kompi huko," kata Ganip mengawali sambutannya.

Menuut Ganip, semenjak pengelolaan dipegang oleh Dinas Pariwisata selama dua tahun belakangan ini, hutan kota tak ada geliatnya sama sekali. "Bahkan para juru parkir dan pedagang di kawasan Huko banyak yang mengeluh karena sepinya pengunjung," tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Waka Adm Kediri Sub Selatan Andy Iswindarto sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Kompi Huko.

Ia pun berharap dalam waktu dekat ada kejelasan tentang status Kompi Huko dan segera direalisasi pengelolaan kawasan destinasi wisata Huko ke dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS) antar dan Perum Perhutani.

"Saya berharap sekarang ini di eranya Bupati Arifin segera terealisasi," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO