Tunaikan Janji di Masa Kampanye, Bupati Bangkalan Berikan Insentif untuk Guru Ngaji dan Madin

Tunaikan Janji di Masa Kampanye, Bupati Bangkalan Berikan Insentif untuk Guru Ngaji dan Madin Penyerahan buku tabungan Bank Jatim secara simbolis kepada perwakilan guru Madin dan Ngaji. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin benar-benar mewujudkan janjinya waktu kampanye, yakni memberikan insentif kepada Guru Madin dan Ngaji.

Pemberian insentif dalam bentuk tabungan di Bank Jatim ini dilakukan secara simbolis di Pendopo Agung Jl. Letnan Abdulah No.1 Bangkalan, Kamis (27/12/2018).

Bupati berharap, bantuan ini bisa mendorong para guru agar bertambah semangat mendidik anak. "Bantuan ini harus dijadikan motivasi meningkatkan proses belajar-mengajar. Walaupun bantuan ini jauh dari layak, tapi dibandingkan dengan kabupaten lain, bantuan Rp 600 ribu per tiga bulan (2.4 juta/tahun) paling besar," ungkap Bupati Bangkalan.

Ia memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan menganggarkan Rp 5,2 miliar untuk tahun 2018. Jumlah itu dibagikan kepada 8.352 guru, di mana masing-masing guru mendapatkan 600 ribu per tiga bulan. "Sementara tahun 2019 sudah kita anggarkan Rp 20 miliar lebih untuk guru se-Kabupaten Bangkalan," ujar Abdul Latif.

"Bantuan ini adalah bagian dari menunaikan janji-janji kampanye saya. Salah satu program atau visi-misi yaitu memberikan insentif bagi guru madrasah diniyah dan guru ngaji. Pemberian bantuan ini sebagai realisasi janji kampanye dari 100 hari kerja saya," pungkas Bupati.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paluddin Tambunan dan perwakilan Forpimda lainnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO