Satlantas Polres Mojokerto Desain Pos PAM Jadi Castle Candy House

Satlantas Polres Mojokerto Desain Pos PAM Jadi Castle Candy House Kanit Turjawali Ipda Irwan. (foto: soffan soffa/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan pelayanan dan informasi kepada pengguna jalan, Satlantas Polres Mojokerto mendesain Pos PAM Natal dan Tahun Baru di Simpang Lima Kenanten layaknya Castle Candy House.

Seperti dijelaskan Kanit Turjawali Ipda Irwan saat ditemui di lokasi, bahwa saat menggelar Operasi Lilin 2018 ini pihak Satlantas Polres Mojokerto berinovasi membuat Pos PAM dengan konsep Candy House.

Hal ini bertujuan agar dapat menarik khususnya para pengendara yang membutuhkan informasi seputar jalur alternatif dan lokasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. ”Konsep ini kita sesuaikan dengan perayaan tahun baru 2019,” jelasnya.

Untuk fasilitas yang disediakan di Pos tersebut, kata Irwan, terdapat ruang informasi dan ruang tunggu yang di lengkapi dengan pendingin ruangan. Selain itu, disetiap ruangan juga terdapat foto-foto yang menjelaskan sejarah singkat seputar Kepolisian di era 70-an.

Diharapkan foto yang terpajang tersebut dapat memberikan tambahan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana Kepolisian pada waktu dulu, seperti seragamnya seperti apa, kendaraannya seperti apa, dan bagaimana pengaturan lalu lintas saat itu.

“Ada ungkapan jangan lupakan sejarah, Kita berusaha agar konsep ini terlihat menarik dan unik, selain itu kita juga siaga jika terjadi kemacetan dan laka lantas,” tambahnya.

Selain informasi mengenai jalur alternatif, di pos PAM tersebut juga terdapat pamflet yang berisi pesan mengenai Pemilu Persiden dan Legislatif yang akan dilaksanakan pada April 2019 dan imbauan Anti HOAX (berita bohong).

“Mengenai Pemilu 2019 kita berharap dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” hmbaunya.(sof/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO