DPRD Jatim Minta Akses Jalan Gubeng Segera Dipulihkan

DPRD Jatim Minta Akses Jalan Gubeng Segera Dipulihkan H. Samwil, Anggota Komisi D DPRD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD Jawa Timur yang membidangi infrastruktur dan perhubungan langsung merespon musibah amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng yang terjadi Selasa (18/12) malam.

Samwil, anggota Komisi D DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat mengatakan, Pemerintah Provinsi, Pemkot serta Pemerintah pusat harus segera ada keputusan terkait musibah amblesnya jalan raya Gubeng.

Hal ini mengingat, Jalan Raya Gubeng adalah salah satu akses jalan utama di kota yang banyak dilalui warga.

"Kami tidak bicara teknis dulu, tapi langkah awal adalah segera pulihkan Jalan raya Gubeng," kata Samwil, Rabu (19/12).

Samwil berharap, pemerintah segera ada keputusan untuk memgembalikan fungsi Jalan Raya Gubeng secepatnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan dana cadangan bencana yang bisa digunakan kapan saja.

"Ini karena berkaitan langsung dengan tanggung jawab pemerintah untuk melayani masyarakat di bidang sarana transportasi, jadi kalau ini penting buat rakyat, sebaiknya segera dipulihkan," imbuh politisi asal Bawean itu.

Terkait masalah hukum atas dugaan kelalaian pengerjaan proyek, pihaknya menyerahkan kepada aparat hukum dan instansi terkait yang menguasai teknis infrastruktur.

Seperti diketahui, Selasa (18/12) malam, secara tiba-tiba jalan Raya Gubeng yang menghubungkan Jalan Sulawesi menuju pusat kota ambles sedalam 20 meter. Akibatnya, Jalan Raya Gubeng putus karena ada lubang menganga yang cukup besar. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini. Dan sejumlah ahli geologi dari ITS juga sudah diterjunkan untuk meneliti penyebab kejadian tersebut. (mdr/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO