Sebelum Difungsikan, Jalur Tol Jakarta-Surabaya Ditinjau Kakorlantas

Sebelum Difungsikan, Jalur Tol Jakarta-Surabaya Ditinjau Kakorlantas Kakorlantas Mabes Polri Irjen Refdi Andri (tengah menunjuk peta) memperhatikan paparan dari Dirlantas Polda Jatim. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Rencananya, jalur tol mulai dari Jakarta hingga Surabaya akan difungsikan saat perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru mendatang. Namun sebelum jalur tersebut difungsikan, terlebih dahulu dilaksanakan operasi lilin oleh Kakorlantas Mabes Polri bersama Kemenhub dan pengelola, Selasa (18/12/2018).

Dalam pengecekan itu, Dirlantas Polda Jatim sempat memberikan paparan kepada Kakorlantas Mabes Polri di rest area tol, tepatnya di Km 575 di desa Ngale Kec. Paron, Ngawi. Dalam agenda yang digelar di lokasi rest area tersebut, nampak seluruh Kasatlantas dari eks Karesidenan Madiun, Nganjuk, Kediri, dan Jombang.

Menurut keterangan dari Irjen. Refdi Andri selaku Kakorlantas Mabes Polri, bahwa kegiatan kali ini untuk mempersiapkan difungsikannya ruas tol mulai dari Jakarta hingga Surabaya. Serta persiapan menjelang diresmikannya ruas tol oleh Presiden RI di wilayah Nganjuk.

"Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan saat ini di Jawa Timur bahwa jalur tol ini sudah dapat melayani bagi pemudik menjelang hari raya Natal dan perayaan tahun baru," jelas Irjen Repdi Andri di depan awak media.

Sebelumnya Kakorlantas mendapatkan paparan dari Dirlantas Polda Jatim tentang pusat-pusat titik yang menjadi langganan kemacetan. Termasuk salah satunya di pertigaan mengkreng perbatasan Nganjuk, Kediri, dan Jombang.

Diharapkan dengan difungsikannya ruas tol akan dapat mengurangi tingkat kemacetan saat liburan Natal dan tahun baru. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO